Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyaknya Penduduk Di Indonesia Kenapa Susuah Mencari Atlet Berbakat

tudutcatAvatar border
TS
tudutcat
Banyaknya Penduduk Di Indonesia Kenapa Susuah Mencari Atlet Berbakat




Menjadi negara yang penduduknya terbanyak nomer empat di dunia. Indonesia harusnya tidak harus kehabisan bakat-bakat muda atlet di masa depan. Seperti China dan Amerika yang selalu dominan di banyak ajang olahraga. Terbukti pesta olahraga sedunia seperti olimpiade kedua negara ini Amerika serta China selalu mendominasi dalam beberapa ajang tersebut. Akan tetapi kenapa Indonesia yang rakyatnya tidak kalah banyak dengan kedua negara tersebut. Justru prestasinya berbanding terbalik dengan kedua negara tersebut. Hal ini coba saya ulik sedikit sedikit ya gan.



Mindset masyakarat tentang olahraga tidak bisa menjadi penopang hidup masih banyak di kalangan masyarakat. Selain itu untuk mengembangkan kemampuan di usia muda yang sesuai bakatnya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kebanyakan orang tua lebih memilih memajukan anaknya di bidang akademik karena menurut mereka hal ini lebih menjamin kesejahteraan anak-anak mereka di masa depan.



Selain itu nepotisme yang masih sangat marak di Indonesia. Kebanyakan atlet pasti memiliki bantuan orang-orang dalam agar lebih bersinar dan lebih berprestasi. Selain itu banyak sekali calo-calo di lingkungan olahraga Indonesia agar lebih di perhatikan di jenjang yang lebih lanjut. Padahal bakat-bakat muda ini banyak yang berprestasi di usia muda dan sayangnya layu sebelum berkembang bahkan hilang karena keberadaan oknum-oknum yang lebih mementingkan kepentingan pribadinya di bandingkan bakat dan prestasi bangsa secara keseluruhan.

Belum selesai cobaan menjadi bakat muda di Indonesia setelah sedikit bersinar. Banyak ekspetasi yang berlebihan yang di bebankan pada bunga yang belum mekar ini. Selain itu hal-hal yang berhubungan dengan politik juga sedikit mengganggu perkembangan para bibit muda bangsa ini. Sehingga walaupun mereka berbakat pakai banget di usia muda. Jarang yang bisa naik level di tingkatan yang berikutnya karena banyak sekali cobaan dan halangan altet Indonesia untuk masuk ke tingkatan yang berikutnya.

Sepertinya julukan Indonesia hanya memiliki banyak bibit berbakat tidak bisa mengembangkannya akan masih akan terus di sematkan di negara ini. Oleh karenanya kita menginginkan perubahan yang nyata dan perhatian lebih pemerintah agar Negara ini bisa berprestasi lebih seperti China dan Amerika kelak di masa depan.


Quote:
Diubah oleh tudutcat 30-09-2019 20:55
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.