Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • 4 Contoh Legenda yang Terpuruk Saat Melatih Mantan Klubnya, Solskjaer Kudu Hati-hati!

KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
4 Contoh Legenda yang Terpuruk Saat Melatih Mantan Klubnya, Solskjaer Kudu Hati-hati!
Posisi Ole Gunnar Solskjaer berada dalam sorotan terkait kinerja Manchester United yang tidak mengesankan awal musim ini. 

Khusus di Premier League, mereka baru mengemas 9 poin di peringkat 10 klasemen.
Bukan posisi yang adem bagi segelintir fan Setan Merah, apalagi melihat rival mereka, Liverpool, yang semakin nyaman di puncak klasemen dengan selisih 12 poin memisahkan mereka.

4 Contoh Legenda yang Terpuruk Saat Melatih Mantan Klubnya, Solskjaer Kudu Hati-hati!
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Sir Alex Ferguson. (Twitter)


Start selow seperti musim ini tidak ideal, sehingga wajar apabila rumor pemecatan kerap menghampiri Solskjaer. Pahlawan United di musim treble 1999/00 itu kudu hati-hati jika tak mau kariernya serupa beberapa legenda yang terpuruk saat mudik melatih mantan klubnya.

Siapa saja mereka? Simak yuk 4 contohnya..

1. Alan Shearer (Newcastle United)

Alan Shearer sah dipanggil legenda di tiga klub yang pernah dibelanya, Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United.

Bersama Newcastle, dia pun punya pengalaman sebagai pelatih, tetapi tidak berakhir baik. Tiga tahun selepas pensiun, Shearer dapat panggilan mengejutkan untuk menukangi Newcastle di sisa musim 2008-2009.

The Magpies berlomba keluar dari jerat degradasi dengan hanya 8 partai tersisa. Dalam periode singkat, Shearer gagal dalam misi penyelamatan tersebut dan Newcastle akhirnya terdegradasi.



2. Filippo Inzaghi (AC Milan)

AC Milan punya riwayat cemerlang ketika mempekerjakan dua mantan pemain mereka yang sukses besar sebagai pelatih, yaitu Fabio Capello dan Carlo Ancelotti. Tapi resep serupa tidak berlaku buat Filippo Inzaghi.

Striker legendaris Italia yang berseragam Rossoneri pada 2001-2012 ini diangkat sebagai pelatih pada Juni 2014 dengan modal pengalaman membesut tim junior AC Milan selama dua tahun.

Ia menggantikan posisi Clarence Seedorf, eks jagoan lain Milan yang dipecat setelah hanya 4 bulan bertugas. Di balik kemudi, Inzaghi tak secemerlang kariernya sebagai pemain.

Dia hanya meraih 14 kemenangan dalam 40 partai dan finis di peringkat 10 klasemen Serie A, terburuk bagi Milan dalam 17 tahun. Selain Inzaghi, Milan juga pernah gagal mencapai performa gemilang bersama legendanya yang lain, Gennaro Gattuso.

3. Thierry Henry (AS Monaco)

Satu contoh teraktual bahwa predikat legenda saja tak cukup memompa prestasi tim dialami Thierry Henry di AS Monaco musim 2018-2019.

Monaco, klub profesional pertama Henry, mengajaknya mudik guna menjadi pelatih pada Oktober 2018 setelah menukangi tim junior Arsenal dan menjadi asisten di timnas Belgia.

Ikatan kerja sama Henry dengan Monaco cuma berlangsung 3 bulan. Ia dipecat pada Januari lalu saat Monaco terpuruk di peringkat ke-19 klasemen Liga Prancis.

Sisa pekerjaan buruk Henry diteruskan pelatih yang dia gantikan, Leonardo Jardim, dan Monaco pun selamat dari degradasi di pekan-pekan terakhir.


4. Juan Jose Lopez

Sebagai pemain, Juan Jose Lopez tak terpisahkan dari sejarah River Plate berbekal catatan hampir 500 pertandingan yang dia jalani di masa lalu.

Ceritanya berbeda ketika Lopez memegang kendali kepelatihan River. Pada 2010, dia disambut meriah saat diangkat sebagai pelatih klub raksasa Argentina tersebut.

Tahun berikutnya, terjadilah bencana. Lopez malah membawa River Plate terdegradasi ke divisi dua untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Peristiwa ini sampai memicu kerusuhan yang diakibatkan kemarahan suporter River.



Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id
Main Tebak Skorserta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan
Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

kapten.kaskus.id
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 04-10-2019 06:56
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.