kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Ada Kata Tua Gak Sih untuk Ngefans Seseorang?

 


Ada beragam jenis hobi di luaran sana. Ada orang yang jadi avid fan-nya sepakbola sampai ke pemain-pemainnya, ada yang suka banget sama film sampai ke aktor-aktornya, ada juga yang suka sama musik. Nggak ada yang salah sampai akhirnya muncul pertanyaan, ada nggak sih sebenarnya batasan usia untuk menyukai sesuatu?

Buat penggemar sepakbola mungkin nggak bakalan sih mempertanyakan hal ini. Tapi pertanyaan serupa sering muncul di kalangan fans KPop. Mengingat penggemar musik pop Korea ini punya fan culture dan cara ngefans yang sangat berbeda dengan penggemar grup musik dari negara manapun.

 


Di negara asalnya, KPop dikenal sebagai musik yang dinikmati oleh anak-anak dan remaja. Di Indonesia pasarnya lebih luas lagi. Yang menyukai KPop nggak cuma anak-anak dan remaja, bahkan orang dewasa pun masih rela mendedikasikan waktu mereka buat menjadi penggemar berat sebuah grup atau seorang aktor misalnya.

Satu fase yang sering dirasakan fans Korea adalah pertanyaan yang tadi sempat disinggung di atas: gue ketuaan nggak sih untuk hal ini?



Di episode 28 Podcast KEKOREAAN, Ron dan Dita akan membahas topik seputar usia dan ngefans KPop ini. Sekalian nyerempet sedikit cerita soal isu kecurangan tiket konser EXO di Jakarta.

Dengarkan Podcast KEKOREAAN di KASKUS Podcast:

podcast-episode


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.