Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Istri Rencanakan Pembunuhan Terhadap Suami, Sebut Terinspirasi Kasus Aulia Kusuma
Istri Rencanakan Pembunuhan Terhadap Suami, Sebut Terinspirasi Kasus Aulia Kusuma

Wanita berinisial YL ditangkap bersama lelaki selingkuhannya, BHS, karena merencanakan pembunuhan sang suami, VT, dengan racun sianida. Perencanaan pembunuhan ini diakui kedua tersangka terinspirasi oleh kasus Aulia Kesuma yang membunuh suami dan anak tirinya.


Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto menyebutkan kedua tersangka merencanakan pembunuhan itu di tempat kos BHS di Kelapa Gading, Jakut. Saat itu, keduanya sedang menonton televisi dan melihat tayangan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Aulia Kesuma.

"Jadi yang dia tonton ada kasus mobil yang dibakar di Sukabumi, kemudian TKP-nya ternyata di dalam mobil itu korban sudah dibunuh di Jakarta Selatan," ujar Budhi di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/10/2019).

Setelah melihat tayangan itu, mereka sepakat menghabisi nyawa VT. Tersangka BHS memberikan ide membunuh korban dengan racun sianida.

"Kemudian caranya baru dia memikirkan awalnya yang pertama dia menggunakan racun sianida," ujarnya.

Budhi mengatakan kasus ini berawal dari adanya kecemburuan YL terhadap VT yang diduga berselingkuh. Merasa sakit hati, YL akhirnya berselingkuh dengan BHS hingga berbulan-bulan dan merencanakan pembunuhan untuk menguasai harta korban.

"Kemudian dari hubungan ini, karena perbuatannya sudah terbuka di antara keduanya, motif lain ingin menguasai harta dari keluarga tersebut," kata Budhi.

Budhi menyebut YL merencanakan pembunuhan bersama BHS lantaran rumah tangga YL dengan suaminya sudah tak harmonis. Tersangka BHS memanfaatkan kesempatan itu dengan mengajak YL untuk membunuh suaminya.

"Rencana pembunuhan pertama dengan racun sianida. Dari reka ulang terlihat di antara kedua tersangka peran yang dominan adalah laki laki, BHS. Indikasinya BHS alias Bayu ini memang ada motif tertentu terhadap keluarga tersebut," pungkasnya. 



https://news.detik.com/berita/d-4732...suma?single=1
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.