Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Polri Sebut Tersangka Teroris AB Donatur Aksi Mujahid 212
Polri Sebut Tersangka Teroris AB Donatur Aksi Mujahid 212
Massa aksi yang tergabung dalam Mujahid 212 saat menggelar aksi selamatkan NKRI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (28/9/2019). Pada aksi tersebut massa menuntut Presiden Joko Widodo untuk mundur dan mendukung mahasiswa dalam menolak UU KPK dan RUU KUHP yang menuai kontroversi. | AKURAS E N S O RDharma Wijayanto

AKURAT.CO, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyebut tersangka berinisial AB memiliki peran sentral dalam aksi demonstrasi [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Mujahid+212][color=#f9a01b][b]Mujahid 212[/b][/color][/url]. 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara, Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) itu disebut menjadi otak dibalik kerusuhan.

"AB mengendalikan orang-orang yang direkrutnya untuk melakukan tindakan-tindakan anarkis baik penyerangan, perusakan maupun pelemparan bom-bom yang sudah dipersiapkan," kata Dedi, di Gedung Divhumas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/10/2019).

Dedi mengungkapkan bahwa uang yang dipakai untuk aksi anarkis itu sepenuhnya milik AB dan mengalirkan uang itu kepada orang-orang yang direkrutnya. Selain dari melakukan perekrutan dan juga mengatur rencana aksi anarkis.

Aksi anarkis itu ditujukan untuk menggagalkan pelantikan anggota MPR/DPR kemarin. Lanjut Dedi, jika pelantikan anggota MPR/DPR gagal, maka berujung pada gagalnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Kalau tidak segera dilakukan penegakan hukum, mereka akan mengulangi perbuatannya. Jatuh korban aparat dan pendemo, lalu berkembang demonstrasi kembali dan menganggu pelantikan [MPR/DPR hingga Presiden dan Wakil Presiden]," jelas Dedi.

Dedi juga meyebutkan bahwa tak menutup kemungkinan adanya pelaku lain yang memberikan perintah kepada AB. Sikap politik dari Dosen IPB itu masih didalami jajaran Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Dosen IPB berinisial AB menjadi tersangka kerusuhan saat aksi [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Mujahid+212][color=#f9a01b][b]Mujahid 212[/b][/color][/url] di Jakarta, Sabtu, 28 September 2019. Dia ditetapkan sebagai tersangka bersama sembilan orang suruhannya berinisial S, OS, JAF, AL, AD, SAM, YF, ALI dan FEB.

"Iya, semua sudah jadi tersangka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Oktober 2019. []



Baca Juga:

[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-792057-read-polda-metro-pulangkan-mahasiswa-dan-pelajar-yang-terlibat-kericuhan-30-september][color=#ef4623][b]Polda Metro Pulangkan Mahasiswa Dan Pelajar Yang Terlibat Kericuhan 30 September[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-791677-read-isu-polisi-di-grup-wa-stm-polri-sebut-aplikasi-truecaller-tidak-valid-identifikasi-nomor-handphone][color=#ef4623][b]Isu Polisi Di Grup WA STM, Polri Sebut Aplikasi Truecaller Tidak Valid Identifikasi Nomor Handphone[/b][/color][/url]
[url=http://akuraS E N S O Rnews/id-791589-read-polri-bantah-ada-anggota-polisi-di-grup-wa-aksi-unjuk-rasa-pelajar][color=#ef4623][b]Polri Bantah Ada Anggota Polisi Di Grup WA Aksi Unjuk Rasa Pelajar[/b][/color][/url]





[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-791465-read-polri-sebut-tersangka-teroris-ab-donatur-aksi-mujahid-212]Sumber[/url]
0
1.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.