Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

secret434Avatar border
TS
secret434
Sosial Media sebagai bagian dari Internet Marketing
Assalamualaikum wr.wb

Hallo agan/sista Jumpa lagi dengan ane ... 
Yang kali ini bakal ngebahas sosial media ... seru nggak tuh
Langsung aja lanjut kita bahas 
emoticon-Ngacir2

Jika Agan/sista membaca berita tentang manfaat dari sosial media beberapa tahun belakangan ini, secara garis besar memuat tentang :

1. Hanya dengan membuat akun Twitter akan melipatgandakan pendapatan Agan/sista

2. Agan/sista cukup men-post berita di satu blog

3. Jika Agan/sista membuat akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Tumblr page maka pendapatan akan mudah Anda dapatkan



Namun, ketika Agan/sista melihat ke dunia nyata saat ini, hal itu tidak dengan mudah terjadi. Pada kenyataannya, penggunaan sosial media membutuhkan strategi dan kekuatan dalam pemasaran dan melakukan riset pasar. Hal itu tidak terjadi secara instan. Membutuhkan suatu upaya untuk mengetahui kondisi ril yang terjadi.

Istilah sosial media acap kali memiliki definisi yang lemah dan dapat juga berlebihan. Dewasa ini, perangkat baru banyak bermunculan, namun komunikasi dan interaksi yang dibangun hanya untuk dirinya (pemilik akun). Dampak positif dari sosial media yaitu dapat meningkatkan efisiensi, kemudahan, peminimalkan biaya, serta keefektifan untuk membangun kepercayaan.

Internet marketing diperuntukan untuk orang yang memiliki sesuatu untuk dijual. Sosial media merupakan sebuah tool yang digunakan untuk mendengarkan pendapat customer, bukan hanya untuk mengiformasikan.

Kita sering melihat komentar di Twitter, Facebook, Instagram, Blog, hal itu merupakan penerapan media sosial sebagai sarana untuk membangun hubungan timbal balik ke konsumen.

Bagaimana dengan ROI di Media Sosial ?

Sosial media dapat menghasilkan investasi yang banyak, seperti uang, waktu, brand awareness dan banyak hal lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kita harus memiliki fokus yang akan dijalankan, seperti:

1. Mendapatkan perhatian dari konsumen. Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian dari konsumen yaitu menyediakan konten yang bagus dan menarik

2. Bangun prospek yang akan memberikan dampak positif terhadap produk yang ditawarkan, seperti men-post suatu hal yang berhubungan dengan produk yang ada di website perusahaan dan lakukan iklan menggunakan sosial media

3. Terus berusaha dalam melakukan konversi, yang bertujuan untuk mengajak pembaca untuk menjadi pelanggan.


Nah itulah gambaran kecil dari sosial meda yang merupakan salah bagian dari internet marketing, tentu masih banyak hal yang perlu agan/sista pelajari terkait internet marketing.

Agan/sista bisa temukan semua rahasianya melalui babastudio  yang menyajikan panduan serta kursus internet marketing yang sangat efktif bagi agan/sista agar mampu menguasainya dengan lebih mudah dan cepat.

Sekian dulu tulisan ane kali ini

Semoga bermanfaat 
Terima kasih

Wa'alaikumsalam wr.wb

emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh secret434 03-10-2019 03:23
garudarrider
garudarrider memberi reputasi
1
470
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.