methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Mahasiswa Sebut Amerika Serikat Dalang Kerusuhan Papua
][/color]


[/list] Kurang lebih 50 mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Konsulat Amerika Serikat di Medan, Jalan MT Haryono, Rabu (2/10). Massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Buruh itu, menuding Amerika Serikat sebagai dalang di balik kerusuhan yang terjadi di Bumi Cenderawasih itu.
Dengan membentangkan sejumlah spanduk dan mengibarkan bendera merah putih, massa mahasiswa meminta pemerintah Indonesia segera mengatasi konflik yang terjadi di Papua dan meminta Amerika Serikat untuk hengkang dari bumi pertiwi.

"Indonesia adalah negara berdaulat. Kami mahasiswa meminta agar Amerika Serikat tidak mengusik dan menjadi dalang kerusuhan di Papua," kata Koordinator aksi Fachrur Rozi.

Dijelaskannya, Papua menjadi rebutan banyak negara karena kekayaan alamnya dan sengaja diciptakan konflik. Menurut Rozi, pemerintah Indonesia harus tegas menolak segala intervensi yang dilakukan pihak asing, termasuk Amerika Serikat. 
[l

"Kami menduga, Amerika Serikat adalah dalang kerusuhan di Papua. Kalau pemerintah tidak bertindak, kami akan turun dengan massa yang lebih banyak," jelasnya.

Aksi unjuk rasa berjalan lancar. Meski sempat diguyur hujan, mahasiswa teta p menyampaikan orasinya bergantian. Kurang lebih satu jam mereka menggelar aksi. Kurang lebih pukul 14.30 WIB, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.
https://www.gatra.com/detail/news/44...rusuhan-papua
Diubah oleh methadone.500mg 03-10-2019 00:40
koi7
irmanator
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.