evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
Karet Gelang, Benda Kecil Yang Penuh Manfaat, Sepakat?
Karet Gelang, Penolong yang Multi Fungsi


Main Karet, Yuukemoticon-Ultah


Salam damai buat kita semua. Kali ini ane pengen aja ngebahas hal yang dianggap remeh temeh bagi sebagian orang. Sebelumnya jangan lupa apresiasi trit enih dengan memberikan cendolemoticon-Cendol Gandan rate5emoticon-Rate 5 Star Kalau mau share dan follow ane jug bisa kok. Bisa banget malahemoticon-Ultah


Okey, gan en sis kita kembali ke topik pembahasan ane. Sesuai judul ane mengangkat tema soal karet gelang dan sesuai pula dengan judul kureri di atas, karet gelang sebagai penolong yang multi fungsi. Adalah benar dong, siapa sih yang tak pernah melihat karet gelang ini? Ane yakin pasti sebagian dari kita sudah pernah atau bertemu dengan benda kecil yang banyak manfaat enih.emoticon-Big Grin


Karet gelang, benda kecil yang mempunyai banyak fungsi dan manfaat ini kadang disepelekan kehadirannya oleh sebagian orang, padahal dengan manfaatnya yang multifungsi banyak pula menolong kita di saat yang tidak terduga. Karet gelang merupakan potongan karet berbentuk lingkaran yang dibuat untuk mengikat barang, rambut, bungkusan, dll.




Karet gelang terdiri dari berbagai macam ukuran, dari yang besar hingga yang kecil, dari yang tebal hingga yang tipis. Bahan baku karet gelang adalah karet alami sehingga berwarna kuning. Karet gelang berwarna-warni dihasilkan dengan menambahkan bahan pewarna.


Produsen juga ada yang membuat karet gelang tahan minyak dan tahan segala cuaca.
O-ring berbentuk mirip karet gelang tetapi dibuat dari elastomer dan digunakan sebagai seal.Dibandingkan dengan karet gelang, O-ring tidak begitu elastis.


Sebagian besar karet gelang dibuat dari karet alami yang merupakan hasil pengolahan lateks dari pohon karet. Karet gelang juga dibuat dari karet sintetis, tetapi kalah populer dari karet alami yang elastis. Seperti yang selama ini kita lihat dan gunakan, gan. Masalahnya, semakin lama karet gelang ini tersimpan dalam ruangan lembab, maka akan membuat tekstur karetnya sendiri akan rusak, dan mudah putus bila ingin digunakan.



Quote:


Anak perempuan di berbagai daerah juga biasa menggunakan untaian karet gelang untuk bermain "lompat karet". Untaian karet gelang ini digunakan anak perempuan untuk bermain lompat tali. Dua anak memegang kedua ujung tali dan meregangkan atau mengayunkannya sementara anak yang lain berusaha melompatinya, tidak hanya anak perempuan ... anak lelaki juga bisa bermain, jika suka.emoticon-Big Grin



Rupanya manfaatnya banyak sekali, kan? Kalo nemu karet gelang yang kadang tercecer di rumah, jangan lupa taruh di tempat yang aman dan bisa diingat. Untuk mengantisipasi kalau-kalau agan membutuhkannya kelak. Dari hal-hal kecil bisa menyelamatkan sesuatu yang besar di saat kesulitan, bukan?

emoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol


Sumber tulisan di sini,dan di sini

Diubah oleh evywahyuni 01-10-2019 06:30
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 43 lainnya memberi reputasi
44
31.6K
374
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.