alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d937f2b09b5ca0471628e2f/la-nyalla-terpilih-jadi-ketua-dpd-periode-2019-2024
Senator asal Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024. La Nyalla terpilih setelah mengantongi 47 suara dalam proses pemilihan.
Lapor Hansip
01-10-2019 23:30

La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024

Past Hot Thread
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024

Jakarta, CNN Indonesia -- Senator asal Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024. La Nyalla terpilih setelah mengantongi 47 suara dalam proses pemilihan.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mengalahkan senator asal Maluku Nono Sampono yang mendapatkan 40 suara, senator asal Kalimantan Timur Mahyudin yang memperoleh 28 suara, dan senator asal Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin yang meraup 18 suara. Sementara satu surat suara dinyatakan tidak sah karena abstain.

"Saudara-saudara yang tertinggi dengan persetujuan Sidang Paripurna La Nyalla Mattalitti," kata pimpinan Sidang Paripurna Sabam Sirait.

Proses pemungutan suara sendiri akhirnya dilakukan setelah sebanyak 134 anggota DPD tidak mencapai musyawarah mufakat untuk memilih Ketua DPD periode 2019-2024.


Polemik sempat terjadi setelah proses pemungutan suara berlangsung lantaran jumlah anggota DPD yang sebelumnya dinyatakan hadir secara fisik di Ruang Rapat Paripurna berbeda dengan jumlah surat suara yang telah digunakan untuk memilih Ketua DPD.

Lihat juga: Puan Maharani Resmi Jadi Ketua DPR

Jumlah anggota DPD yang hadir secara fisik sebelumnya dinyatakan sebanyak 132 orang, namun jumlah surat suara yang digunakan dinyatakan sebanayak 134 surat suara.

Akhirnya polemik itu berakhir setelah pimpinan Rapat Paripurna sementara DPD Jialyka Maharani meminta maaf lantaran terdapat dua anggota DPD yang telah menggunakan hak suara namun belum mengisi daftar hadir sebelumnya.

Kemenangan La Nyalla dalam pemilihan ketua DPD itu disambut dengan pembacaan selawat.

sumber

Selamat ya... Perayaannya sambil potong leher ketua dpd nggak??
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 12
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:28
Quote:Original Posted By fintail
2.2jt yg nyoblos la nyala

emoticon-Wakaka


Jawa timur..emoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:37
Jadi inget sumpah potong lehernya, dipastikan nanti ada sumpah-sumpah yg lain
emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:38

La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan mubafirs memberi reputasi
2 0
2
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:44
Ga usah kaget lagi klo di isi org2 yg begitu, bukan jadi rahasia umum lagi disini politik dan pemerintahan direbutin sedemikian masifnya untuk kepentingan dirinya dan golonganya yg sudah kehilangan modal banyak untuk berkampanye. Gaji Tinggi dan fasilitas mewah sebagai alasan mengapa ingin jadi anggota DPR atau Parlemen,itulah kebanyakan "mental" disini.
Beda lagi mental anggota DPR atau parlemen negara maju seperti pernyataan :
" Kami ini tak berbeda dengan warga kebanyakan, tugas utama kami adalah mewakili rakyat, jadi tak pantas rasanya jika kami di istimewakan atau mendapatkan banyak fasilitas atau gaji tinggi. Yang membuat kami istimewa adalah kesempatan untuk menentukan kebijakan negara" ujar Per-Arne Hakansson anggota parlemen swedia. Sangat beda sekali mental org negara maju dan berkembang. Seandainya disini punya pemikiran seperti itu dan apakah ini budaya yg sudah madat atau perlu seorang pemimpin bertangan besi yg bisa merubah "budaya" tersebut dan menjaga wibawa kedaulatan negara dari krisis kepercayaan dari rakyatnya sendiri khususnya ke anggota dewan perwakilan rakyat.
Diubah oleh aremdaun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:46
orang kuat emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:51
Quote:Original Posted By aremdaun
Ga usah kaget lagi klo di isi org2 yg begitu, bukan jadi rahasia umum lagi disini politik dan pemerintahan direbutin sedemikian masifnya untuk kepentingan dirinya dan golonganya yg sudah kehilangan modal banyak untuk berkampanye. Gaji Tinggi dan fasilitas mewah sebagai alasan mengapa ingin jadi anggota DPR atau Parlemen,itulah kebanyakan "mental" disini.
Beda lagi mental anggota DPR atau parlemen negara maju seperti pernyataan :
" Kami ini tak berbeda dengan warga kebanyakan, tugas utama kami adalah mewakili rakyat, jadi tak pantas rasanya jika kami di istimewakan atau mendapatkan banyak fasilitas atau gaji tinggi. Yang membuat kami istimewa adalah kesempatan untuk menentukan kebijakan negara" ujar Per-Arne Hakansson anggota parlemen swedia. Sangat beda sekali mental org negara maju dan berkembang. Seandainya disini punya pemikiran seperti itu dan apakah ini budaya yg sudah madat atau perlu seorang pemimpin bertangan besi yg bisa menjaga wibawa kedaulatan negara dari krisis kepercayaan dari rakyatnya sendiri.


Susah gan kalau mau buat seperti ini, hanya 1 org melawan puluhan org.. yg ada juga malah di singkirkan dari kursi parlemen yg terhomat.. sedih lah lihat kondisi kayak gini, inget cerita almarhum bokap, dulu anggota perlemen gak ngarep gaji tapi buat aspirasi dan kepentingan rakyat, berjuang untuk ngusir penjajah karena murni demi negara, sekarang di balik berjuang demi kepentingan pribadi dan golonganemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan aremdaun memberi reputasi
2 0
2
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 11:51
Ada yg bisa jelasin apa kerjanya ini dpd??
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:00
lah kok bisa kepilih??
asli gk paham
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:06
yah orang ini lagi.. cuma bisa elus dada
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:09
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Nyalla kan api kehidupan... Hangatkan cinta yang membara... Uwo uwo uwooo...
(Lagunya Nike Ardilla)
emoticon-Kaskus Radio


Api cintaku yg membara... emoticon-Kaskus Radio


Nyaris hilang ditengah badai prasangka... emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:10


Quote:Original Posted By kakekane.cell
Api cintaku yg membara... emoticon-Kaskus Radio


Nyaris bilang ditengah badai prasangka... emoticon-Kaskus Radio


*brakkkkkk*

Honda Estilo pun menghajar beton jl. LRE Martadinata Bandung.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:11
Quote:Original Posted By ayahuik
Susah gan kalau mau buat seperti ini, hanya 1 org melawan puluhan org.. yg ada juga malah di singkirkan dari kursi parlemen yg terhomat.. sedih lah lihat kondisi kayak gini, inget cerita almarhum bokap, dulu anggota perlemen gak ngarep gaji tapi buat aspirasi dan kepentingan rakyat, berjuang untuk ngusir penjajah karena murni demi negara, sekarang di balik berjuang demi kepentingan pribadi dan golonganemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Iy gan sangat miris apalagi ada yg korupsi, lihat org dulu bner2 berjuang demi membela demi rakyat dan negara.apa benar melawan bangsa sendiri lebih sulit? Ga ad lagi integritas yg menjadi semangat dan tujuan anggota dewan saat ini. Sejatinya pendahulu bisa satu tujuan merdeka dan menyatukan nusantara. Saat ini melanjutkan tugas untuk memajukan negara ini pun masih terasa sulit.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:13
ajg korupsi iya nyebar hoax iya ini aki aki , musuhnya fans sepak bola juga iya wkwkw
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:18
Quote:Original Posted By nataliezoe
muka orang jahat emoticon-Sorry



La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024


Masih gua prhatiin lu ye...! emoticon-Mad


Quote:Original Posted By whellere
*brakkkkkk*

Honda Estilo pun menghajar beton jl. LRE Martadinata Bandung.

emoticon-Turut Berduka


iya mas,,, emoticon-Frown

Perasaan kayak msh kmrn aja... emoticon-Frown
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
liee dan bukan.salman memberi reputasi
2 0
2
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:35
Dagelan sekali emoticon-Cape d...
0 0
0
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:38
Jokowi presidenku..
Puan ketua dpr ku..
La nyala ketua dpd ku..
Pdi-p partai idolaku..

Next? Adrian jadi kapolri? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:46
heran gue dah
0 0
0
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:48
Quote:Original Posted By b7u3f7ag88
welcome to dark age
ketua kpk, udah
ketua dpr, udah
ketua dpd, udah

preiode kmrn rejim nastaik
periode skrg rejim nastaik ultimate emoticon-Big Grin


Nastaik akan hancur bersama dengan kebodohan
Kecebong akan larut spt tai saat di flushing

Tunggu waktu yg tepat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan angelo.ogbonna memberi reputasi
2 0
2
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:49
mantap sudah ketua2 tgl ketua mpr siapa
ga tau kmn arah negeri ini mw dijual ke asing kyknya
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan angelo.ogbonna memberi reputasi
2 0
2
La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD Periode 2019-2024
02-10-2019 12:49
Quote:Original Posted By b09eLL
Jokowi presidenku..
Puan ketua dpr ku..
La nyala ketua dpd ku..
Pdi-p partai idolaku..

Next? Adrian jadi kapolri? emoticon-Ngakak


Nastaik govlok kecebong dungu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan angelo.ogbonna memberi reputasi
2 0
2
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.