• Beranda
  • ...
  • Sports
  • MU vs Arsenal Lebih Seru di Zaman Ferguson dan Wenger

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
MU vs Arsenal Lebih Seru di Zaman Ferguson dan Wenger
Pekan ketujuh Liga Inggris ditutup dengan pertandingan super big match antara Manchester United vs Arsenal, Selasa (1/10) pukul 02.00 WIB. Rivalitas kedua tim pernah berlangsung sangat sengit di zaman Alex Ferguson dan Arsene Wenger.


(daily mail)

Ferguson sangat berjaya bersama Manchester United. Berkat tangan dinginnya meracik strategi, Manchester United menjadi tim yang sangat kuat di Liga Inggris. Hampir tidak ada tim Inggris lainnya yang mengganggu tahta Manchester United. Hingga akhirnya Wenger tiba di Arsenal tahun 1996. Ia merevolusi Arsnenal menjadi tim yang sangat kuat dan mengganggu dominasi Manchester United.

https://www.instagram.com/p/B2_vB5THWr0/ (data dan fakta sebelum pertandingan Manchester United vs Arsenal dini hari nanti)
https://www.instagram.com/p/B2_7YXoH4HV/ (melihat lebih dalam data, dan statistik Manchster United vs Arsenal)

Jika diukur dari prestasi Wenger masih kalah oleh Ferguson. Wenger hanya meraih tiga gelar Liga Inggris dan tujuh trofi Piala FA, sedangkan Ferguson meraih 13 gelar Liga Inggris dan lima Piala FA. Kedua rivalitas antara Ferguson dan Wenger menjadi bumbu-bumbu penyedap pada zamannya.


(manchester united)


(reuters, daily mail)

Rivalitas antara Manchester United dan Arsenal tidak hanya terjadi antar pelatih. Rivalitas tersebut merembet hingga kapten legendaris kedua tim yaitu Roy Keane di MU dan Patrick Viera di Arsenal. Keduanya sama-sama bermain di tengah dan kerap terlihat cekcok. Hal ini yang membuat pertandingan Manchester United vs Arsenal berlangsung seru, apalagi rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris diputus oleh MU pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2004/2005.


[youtube]iEWHw90hgr4[/youtube]
 (video MU kalahkan Arsenal 2-0)
https://www.youtube.com/watch?v=GwcpFXOsrY8  (video Roy Keane vs Patrick Viera)



(telegraph)

Selain memberikan trofi untuk tim yang dilatih, Ferguson dan Wenger mempunyai catatan tersendiri yaitu menjadi pelatih terlama yang melatih satu klub Liga Inggris, Ferguson melatih MU selama 26 tahun sedangkan Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun. Hal itu membuat pencapaian Ferguson dan Wenger sulit untuk diulang di sepak bola modern, dimana manajemen klub terkesan ringan memecat pelatih. Ferguson pensiun di tahun 2013 sedangkan Wenger di tahun 2018.

Kini kedua tim kesulitan untuk memenangi gelar juara Liga Inggris, musim ini MU berada di posisi 11 sedangkan Arsenal di posisi delapan, bahkan di musim lalu kedua tim terlempar dari posisi empat besar dan harus bermain di kompetisi Liga Europa. Ada yang kangen MU dan Arsenal di zaman Ferguson dan Wenger?

Diubah oleh HernandezJoe 30-09-2019 06:37
weshley07
PramGS
suyatnomu
suyatnomu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.