• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ternyata... Manchester City Sudah Punya Pengganti Pep Guardiola

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Ternyata... Manchester City Sudah Punya Pengganti Pep Guardiola

Josep 'Pep' Guardiola (AFP)


Siapa yang mau membantah bila Josep "Pep" Guardiola termasuk salah satu pelatih terbaik di Eropa... bahkan dunia saat ini? Tetapi, bagaimana bila Pep Guardiola sudah bosan di Manchester City?

Belakangan, beredar rumor persiapan manajemen Manchester City bila Pep Guardiola memilih cabut ketika masa kontraknya usai pada Juni 2021. Dengan segala kemewahan dalam mambangun tim, doi bakalan cabut gak ya?

Nama Giovanni van Bronckhorst muncul seperti diberitakan media Inggris, Mirror. Katanya, mantan pemain Arsenal itu sudah mendapatkan akses untuk pengelolaan klub sejak September 2019.


Giovanni van Bronckhorst (ad.nl)


Sebagai pemain, bek kiri yang juga bisa memainkan peran gelandang kiri itu pernah membela 5 klub, yakni Feyenoord, RKC Waalwijk, Rangers, Arsenal, dan Barcelona. Ia pensiun akhir musim 2009-2010 setelah kembali memperkuat Feyenoord.

Akhir musim lalu, Van Bronckhorst melepaskan jabatan pelatih Feyenoord dan berencana cuti setahun dari sepak bola. Eh, ternyata diam-diam mantan bek timnas Belanda berdarah Ambon ini sudah punya rencana di Kota Manchester.

Van Bronckhorst tak terlalu asing dengan manajemen Manchester City. Ketika membela Barcelona, ia kenal Feren Soriano yang kini menjadi Chief Executive Manchester City. Ketika itu, Soriano menjabat Wakil Presiden FC Barcelona.


Giovanni van Bronckhorst saat membela FC Barcelona (ABC)


Di Barcelona, Van Bronckhorst juga sempat bermain bersama Txiki Begiristain yang sekarang menjabat Sporting Director Man. City. Sudah saling kenal, dong ya.

Inikah jalan tol Van Bronckhorst menuju kursi Manajer Manchester City untuk meneruskan karya Pep Guardiola?




Patrick Vieira (The Times)


Jujur, ane kirain Patrick Vieira yang bakal dipersiapkan meneruskan peran Pep setelah sempat bekerja di akademi Manchester City sebelum doi cabut ke New York City FC di Amerika Serikat. Sekarang, mantan gelandang Manchester City itu pulang kampung melatih Nice, klub Prancis.

Kalau agan, lebih setuju siapa nih yang melanjutkan kerjaan Pep Guardioa di Manchester City?
X3N0NX
lonelinesssoul
aldo12
aldo12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.