Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iselfiawrdsAvatar border
TS
iselfiawrds
Hadiri Pelantikan MPR/DPR/DPD RI, Jokowi Juga Ucapkan Selamat Lewat Ini

DPR periode 2014-2019 telah memasuki masa kerja tahun terakhir. Munculnya kabar dari berbagai media pun menjadikan kinerja para anggota dewan ini sebagai sorotan. Khususnya, tentang kontroversi yang terjadi selama lima tahun ini.

Dan untuk yang masih hangat, adalah protes yang dilontarkan tentang tindakan pembahasan revisi UU yang menuai anggapan krusial untuk lembaga legislatif ini. Contohnya, UU KPK dan sejumlah revisi UU lainnya.

Dan protes ini pun beranak menjadi demonstrasi besar-besaran oleh mahasiswa dan kalangan masyarakat lain di beberapa daerah.

Pelantikan anggota MPR/DPR/DPD RI telah dilakukan hari ini. Acara dilaksanakan di Kompleks Parlemen yang bertempat di Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10/2019). Seperti yang tersurat dalam UU MD3, dilantiknya pimpinan MPR/DPR/DPD RI dalam sidang perdana merupakan anggota tertua dan termuda.


Abdul Wahab Dalimunthe berusia 80 Tahun dari Fraksi Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut berusia 23 Tahun dari Fraksi NasDem untuk mengisi pimpinan sementara DPR.

Sabam Sirait berusia 83 Tahun dari unsur DPD dan Hillary Brigitta Lasut sebagai pimpinan sementara MPR.

Sabam Sirait dan Jialyka Maharani berusia 22
Tahun sebagai pimpinan sementara DPD
.

Anggota yang terpilih dalam sidang pelantikan, wajib mengucapkan janji jabatan untuk memikul tugas selama 5 Tahun ke depan. Tidak hanya Presiden saja yang menghadiri pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD RI ini, namun telah hadir pula Jusuf Kalla dan selalu wakil presiden yaitu Ma'Ruf Amin.

Sebagai selaku Pemimpin Negara, Joko Widodo menunjukkan campur tangan yang positif. Dan Presiden kita yang kali ini, memang kerap mengunggah aktivitas-aktivitas ke media sosial. Sehingga, masyarakat bisa lebih tahu dan mudah dalam memberikan segala bentuk suara lewat komentar atau DM Instagram. Tapi ingat, harus pakai kalimat sopan, ya!

Dan sekitar pukul 15:00 WIB tadi, Joko Widodo tertangkap tengah meng-upload sebuah foto di Instagram dengan caption berupa ucapan selamat kepala pemimpin-pemimpin baru tersebut. Berikut postingannya;





Beliau bilang, "Selamat bekerja kepada para anggota MPR/DPR/DPD RI masa bakti 2019-2024."
Dan postingannya itu telah menuai sebanyak 5.000 komentar dari Netizen.

Banyak yang menaruh harapan lebih kepada anggota-anggota baru pengabdi negara ini. Seperti @rinamilania yang menulis komentar, "semoga lebih amanah." Serta akun @adambrokleen yang menulis, "selamat bersinergi positif."
0
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.