betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Misteri Dibalik Angka 5, di SMK N 3 Magelang
Cerita misteri sekolah di Magelang


Hallo gansist semua, ketemu ane lagi ya. Salam sejahtera buat semuanya.

Kali ini ane mau mengulas tentang misteri yang tersimpan di SMK N 3 Magelang.
Sekolah yang berada di Jl. Piere Tendean no. 1 kota Magelang ini, mempunyai 3 lantai yang berada dalam satu gedung dan mempunyai 5 jurusan. Yaitu: Boga, Perhotelan, Multimedia, Kecantikan, dan Busana.

Nah, cerita ini dimulai dari tahun 2004. Saat itu terjadi kesurupan masal yang melibatkan kurang lebih 60 siswa. Awal dari kejadian itu dikarenakan ada siswa yang mengumpat dengan kata-kata kotor sehingga sang "penunggu" marah. Dari 60 siswa yang kesurupan itu ada 2 siswa yang berbeda dari lainnya. Keduanya kesurupan parah. Salah satu diantaranya bicara dalam ketidaksadarannya, bahwa ruang Aula boleh dipakai tapi harus menjaga kesopanan. Ngeri ya gan, mungkin lewat anak yang kesurupan itu si makhluk tak terlihat ingin menyampaikan pesan. Memang ya, di manapun kita berada hendaknya bersikap sopan agar tidak mengganggu keberadaan makhluk lain.

Yang kesurupan satu lagi, meminta di antar ke Plengkung. Yaitu salah satu saluran air yang dibuat pada jaman penjajahan Belanda. Dia meminta diambilkan sesuatu yang pernah dibuang di sana. Konon katanya, di sekolah itu pernah ada yang bunuh diri. Namun berita ini juga belum jelas kejadiannya.

Sejak kejadian ditahun 2004 itu, maka pihak sekolah membuat peraturan baru bahwa ruang Aula hanya boleh dipakai untuk acara tertentu dan tidak boleh lebih dari jam 5 sore.


Kegiatan di lapangan sekolah

Dan beberapa kejadian seperti itu juga terjadi ketika ada PPL dari mahasiswa Unes bulan Agustus-September 2019.
Beberapa anggota PPL digoda oleh sang "penunggu". Tempatnya pas ditangga lantai 2 menuju lantai 3. Dimana di lantai B3. 5 adalah kelas Boga. Para mahasiswa PPL sering merasa disenggol oleh orang yang ingin mendahului ketika akan naik ke lantai 3 atau mau turun ke lantai 2. Namun, tidak ada seorangpun yang mendahului mereka. Hiiii serem banget ya?
Itu tidak hanya dialami oleh satu mahasiswa saja loh, namun juga beberapa orang lainnya.

Kejadian lainnya, terjadi di ruang Pattiserie (ruang praktek Boga). Karena dikelas itu sedang ramai dan banyak anak yang berteriak, tiba-tiba setumpuk buku tebal seperti terbawa angin dan jatuh berserakan. Para siswa pun kaget dan terdiam. Rasanya tidak mungkin, setumpuk buku tebal bisa jatuh terbawa angin. Namun seperti itulah yang terjadi, ketika kelas dalam keadaan tidak kondusif sering terjadi hal aneh.

Bahkan, diruang lainnya sering ada pintu etalase yang bisa membuka dan menutup sendiri. Sementara dalam keadaan normal, untuk membuka atau menutup saja memerlukan tenaga khusus. Nah ini, mungkin si "penunggu" ingin membantu orang yang berada di situ untuk membuka atau menutupkannya.

Tidak hanya itu saja loh gansist, saat akan ada perpisahan mahasiswa PPL, sepertinya makhluk lain itu tidak ingin berpisah dengan tamunya.
Seorang satpam sekolah sudah memperingatkan untuk tidak mengadakan kegiatan diatas jam 5 sore, namun karena kegiatan gladi cukup banyak maka tak bisa dipadatkan lagi jadwalnya. Akhirnya saat semua siswa sudah pulang jam 5 sore tapi mahasiswa PPL masih harus menyelesaikan tugas hingga adzan Magrib, ada seorang mahasiswa yang terlihat kesurupan. Dia mual-mual. Dia juga mengatakan "kalau kalian mengganggu, aku pun akan mengganggu". Hemmmmm harus hati-hati ya gansist.

Anehnya lagi, semua kejadian menyeramkan itu selalu terjadi di atas jam lima sore. Dan di ruangan yang tidak dipasang cctv. Kira-kira ada misteri apa ya diatas jam lima sore itu?

Demikian cerita misteri dari SMK N 3 Magelang. Jika ada banyak kesalahan, ane mohon maaf. Atau jika ada koreksi, dipersilakan. Pesan ane, makhluk lain itu ada dimanapun, dan kita harus menghormati mereka dengan bersikap yang sopan. Terima kasih

Oleh: Betiatina
Foto: Doc. Pribadi

Magelang, 30 September 2019
Diubah oleh betiatina 01-02-2020 14:57
c4punk1950...
nona212
Cucigosok
Cucigosok dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.