Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dasi Keren Buat Gan-Sis, Yuk Kepoin Dimari, Tutorial Cara Memakai Dasi

srinamiAvatar border
TS
srinami
Dasi Keren Buat Gan-Sis, Yuk Kepoin Dimari, Tutorial Cara Memakai Dasi

Dasi sebagai gaya berpenampilan



Halo Gan-Sis, apa kabar? Salam kaskuser dimana pun berada.
Gan-Sis tahu dasi, nggak?

Ya, dasi yang dipakai di leher itu lo. Kita semua pasti pernah mendengar, melihat atau pun memakainya.
Dan biasanya digunakan dalam berbagai acara formal atau pun non formal.

Saya sendiri pertama kali memakai dasi ketika berada di Taman Kanak-kanak. Saat itu Dasi yang saya gunakan adalah jenis dasi kupu-kupu (bow tie). Kalau di ingat-ingat sih bikin nyengir sendiri, pakai seragam ber-rompi lengkap dengan dasi kupu-kupu yang diikat dengan karet dan dilingkarkan pada kerah baju putih, jadi gemes sendiri kalau lihat fotonya wkwkw ...



Selain jenis dasi kupu-kupu yang saya sebutkan tadi, ternyata terdapat banyak banget model dasi yang pastinya cocok pake banget buat menunjang penampilan kita, Gan-Sis.

Baik itu untuk bekerja di kantoran, bersekolah, menghadiri pesta, maupun gaya berpakaian sehari-hari.

Nah, berikut ini saya rangkum beberapa gaya atau style dasi yang boleh dicoba :

1. Neckerchief



Widih, cakep nggak kelihatannya, Gan-Sis? Cakep dong ya! Ternyata bukan hanya kalum laki-laki saja yang cocok memakai dasi, kaum perempuan pun sangat cocok dan menambah kesan elegan bila menggunakannya. Bila diperhatikan dasi jenis ini mirip seperti kacu pramuka ya, Gan-Sis.

2. Cravat Tie



Dasi jenis ini biasanya digunakan dalam acara formal, dan yang bikin unik itu cara pemakaiannya yang hanya memperlihatkan bagian atas dari dasi yang kita gunakan. Cocok banget dah buat para Agan yang pingin kelihatan lebih gagah.

3. Bolo Tie



Kalau dilihat sekilas, dasi jenis ini mirip kalung dengan bandul ya, Gan-Sis. Dasi ini lebih cocok digunakan sebagai aksesoris gaya berpakaian seharai-hari. Biar tambah eye catching, Gan-Sis bisa memakai penjebit atau bandul dengan berbagai bentuk sesuai keinginan yang cocok dengan pakaian yang Gan-Sis kenakan.

4. Four In Hand Knot



Dasi ini paling sering kita lihat Gan-Sis, biasnya digunakan oleh anak-anak sekolah, mahasiswa, dan juga pekerja kantoran. Simpul dasi ini berbentuk asimetris dan celahnya lebih sempit, sehingga sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki leher pendek, karena memberi efek ilusi memanjangkan leher.

5. Skinny Tie



Dasi jenis ini memiliki ukuran yang lebih ramping, Gan-Sis. Sangat cocok dipadukan dengan pakaian casual. Para Agan dijamin terlihat lebih ganteng dah kalau memakai dasi jenis ini, wkwkw ....

Dari semua jenis dasi yang saya sebutkan di atas, yang paling sering saya kenakan yaitu yang jenis Four In Hand Knot. Baik laki-laki atau perempuan menurut saya sangat cocok menggunakan dasi model ini.

Nah, masih ingat nggak Gan-Sis, bagaimana awal kalian bisa memakai dasi sekolah?

Kalau saya minta diajarin sama teman yang sudah jago memakai sendiri, itu pun butuh sedikit perjuangan, imbalannya di traktir denah makan dua mangkuk mie ayam di kantin sekolah wkwkw ...

Tapi di zaman serba mudah mencari informasi seperti sekarang ini, kita bisa belajar sendiri lho, lewat video tutorial yang diunggah ke media sosial. Lima menit belajar pun kita sudah bisa menguasai langkah demi langkahnya, sampai memakainya tanpa harus melihat video tutorialnya lagi.

Di bawah ini saya sertakan video tutorial cara memakai dasi sendiri untuk pemula, dan dijamin Gan-Sis pasti bisa mempraktekkannya sendiri.

Video Tutorial Cara Memakai Dasi

Spoiler for Video Tutorial Cara Memakai Dasi:


Semoga thread saya kali ini bisa bermanfaat ya, Gan-Sis. Sampai jumpa di thread saya selanjutnya.

Penulis : srinami

Sumber referensi :

1, 2
Diubah oleh srinami 06-08-2020 21:13
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.