Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya, Nomor 3 Kebiasaan Kita

Alexa.ClarisaAvatar border
TS
Alexa.Clarisa
5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya, Nomor 3 Kebiasaan Kita
5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya


5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya, Nomor 3 Kebiasaan Kita

Perbedaan orang kaya dan menengah

Mau jadi orang kaya atau mau terlihat kaya? Banyak sekali perbedaan yang mencolok dari dua golongan ini mulai dari pola berfikir, gaya hidup serta aset. Ngomong-ngomong ini bukan berarti kalau orang menengah itu miskin loh, mereka itu tidak miskin tapi mereka juga belum kaya karena pola pikirnya yang salah dan gaya hidupnya yang terlihat kaya padahal tidak, berikut adalah perbedaan-perbedaan orang kaya dengan masyarakat kelas menengah.


1. Orang kaya tidak merasa nyaman ketika golongan kelas menengah merasa nyaman

Dari sebuah kenyamanan bisa menjadi ketidaknyamanan. Memang itu berat tapi itulah sebuah harga yang dibayar untuk meraih sebuah mimpi. Contohnya ketika seseorang sudah bekerja di zona nyaman, maka itu bagi kelas menengah jadi hal yang menyenangkan.

Tapi bagi para orang kaya mereka akan sadar kalau mereka akan meletakkan dirinya di tempat yang tidak nyaman karena ada banyak kemungkinan diluar sana. Seperti contoh kamu buka usaha sendiri yang memiliki banyak sekali resiko, resiko tidak akan membuat kalian nyaman tapi bagaimana dengan orang kaya? Mereka tidak akan takut dengan hal tersebut.


2. Kelas menengah hidup seperti orang kaya, sedangkan orang kaya seperti berada dibawah

Orang yang kaya tidak akan menghambur-hamburkan uangnya begitu saja, mereka sangat menghargai uang dengan memperbanyak aset dan hidup dibawah kemampuannya. Bagaimana dengan kelas menengah?

Berbanding terbalik gengs dengan mereka, kelas menengah suka berbelanja barang branded dan mobil mahal sedangkan orang kaya hanya membeli mobil sederhana dan lama, ini berdasarkan buku The Millionaire Next Door.


3. Orang kaya beli kebutuhan, kelas menengah penuhi keinginan

Orang kaya akan sibuk meningkatkan aset mereka dan hanya membeli barang yang mereka butuhkan sedangkan kelas menengah tidak. Mereka akan cenderung membeli barang branded dan yang tidak berguna asal terlihat kaya.

Apakah kamu salah satunya? Apakah banyak barang yang tidak berguna dirumah kamu? Sudah waktunya ubah pikiran kamu di nomor 3 ini gengs!


4. Kelas menengah suka menabung, orang kaya membuat tabungannya menghasilkan uang

Dari kecil kita memang sering diajarkan untuk menabung tapi kenapa akhirnya kita merasa tidak punya uang meski sudah rajin menabung? Ini akibat dari sering menabung tapi tidak pernah berifikir untuk memutar tabungan kita. Misal dari setahun kamu berhasil menghasilkan 48 juta dan menabung 10%-nya, jadi kamu hanya menabung 4,8juta di akhir tahun. Dengan semua inflasi yang terus meningkat, apakah sebanding? Tentu tidak.

Orang kaya juga gemar menabung kok. Tapi dari tabungannya mereka berfikir untuk meningkatkan pendapatan mereka terus-menerus. Mereka tidak bisa puas dengan satu sumber pendapatan.


5. Orang kaya memilih teman, kelas menengah berteman dengan siapa saja

Orang kaya akan sangat memilih teman-teman mereka, maka dari itu kalian pasti akan menemui pertemanan yang eksklusif, yang berarti kamu takkan pernah bisa masuk ke lingkaran mereka kalau kamu belum kaya, karena mereka sombong dan merasa mereka lebih baik dar kita? Bukan!

Bagi mereka teman bukan hanya sekedar tempat untuk keluh kesah dan tawa saja, teman adalah tempat untuk saling membantu mewujudkan ambisi satu sama lain. Itulah sebabnya kenapa ada sebuah kata-kata "Pemenang hanya akan hangout dengan pemenang yang lain".




Jadi bagaimana nih? Kamu mau menjadi orang kaya atau hanya seperti itu-itu saja? Ubah pikiran kamu sekarang juga dan aku doain kamu semua jadi orang kaya setelah baca ini gengs!


Sumber : BeritaLingkunganKita
Diubah oleh Alexa.Clarisa 30-09-2019 15:59
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.