nohopemiracleAvatar border
TS
nohopemiracle
Move On, Jangan Biarkan Hidupmu Larut Dalam Duka.
Quote:



Quote:






Suka dukadalam hidup adalah sesuatu yang wajar.Seseorang pasti pernah merasakan sukacita, baik yang bersebab maupun yang tak bersebab. Sebaliknya pasti juga pernah mangalami dukacita. Sewaktu-waktu memang seseorang wajar dan perlu mengalami dukacita. Tetapi akan merugikan jika kita terjebak dalam duka, lalu tak sanggup merayakan kehidupan dengan penuh sukacita. Duka memiliki akar. Saat akar ini dibiarkan tumbuh, niscaya kita memetik buah duka.

Setidaknya ada tiga akar duka yang umum dipelihara manusia. Pertama, keinginan yang kuat pada sesuatu. Kedua, kemelekatan pada sesuatu yang disenangi atau dicintai. Yang ketiga, penghargaan diri. Ane akan mengurainya lebih lanjut. Dimulai dengan tentang keinginan sebagai akar duka yang paling umum.




Spoiler for 1.:




Spoiler for 2.:




Spoiler for 3.:



Kehidupan adalah momen pembelajaran bagi Sang Jiwa. Sejatinya bumi adalah satu taman surgawi, tempat yang teramat indah, di mana kita bisa bertumbuh sembari menikmati keindahannya. Hanya karena tindakan kita sendiri yang melencengdari prinsip harmoni, bumi berkurang keindahannya dan di beberapa tempat malah menjadi neraka mengerikan. 



Quote:



Diubah oleh nohopemiracle 29-09-2019 14:06
swiitdebby
annirobiah
d0dittt
d0dittt dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.