Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swalowwwAvatar border
TS
swalowww
Manfaat berkomunitas
Manfaat berkomunitas


Komunitas merupakan sebuah kelompok sosial gansis, umumnya memiliki hobi dan ketertarikan yang sama. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti “kesamaan”, lalu bisa diturunkan dari communis yang berarti sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak.
Pengertian komunitas adalah suatu kelompok sosial di suatu masyarakat yang terdiri dari beberapa individu yang saling berinteraksi di lingkungan tertentu dan umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama.

Komunitas adalah suatu kelompok di dalam masyarakat, dimana para anggotanya memiliki kesamaan kriteria sosial sebagai ciri khas. Suatu komunitas terbentuk karena adanya keinginan dari para anggotanya untuk mencapai tujuan tertentu yang telah disepakati bersama. Selain itu, komunitas juga bertujuan untuk saling memberikan bantuan sesama anggotanya sehingga dapat berkembang bersama-sama.


Berikut adalah 5 manfaat komunitas gan sis
1. Kesempatan untuk belajar lebih besar
 kita akan dikelilingi orang-orang yang memiliki hobi sama dan pastinya setiap orang yang kita jumpai memiliki sifat, karakter, pengalaman dan pengetahuan berbeda. Maka dari itu kesempatan untuk mendalami suatu hal lebih jauh sangat terbuka lebar karena dapat mengetahui informasi dari cara pandang yang bermacam-macam pula.
2. Jaringan luas
 Komunitas dapat menjadikan kamu lebih dikenal secara luas karena lebih banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat. Jika ada yang tertarik dengan sebuah komunitas maka mereka tidak akan terlalu kesulitan untuk mencari tahunya, yang bisa saja menjadi kesempatan untuk meraup pendapatan ataupun keuntungan lainnya.


3. Pengalaman dan wawasan bertambah
 Pengalaman akan membuat diri lebih siap jika mendapat hal-hal baru yang tetap saja harus diimbangi dengan wawasan yang cukup. Sebagai manusia kita harus memiliki kemajuan setiap harinya, disinilah kita mulai dapat menilai sudah sampai dimana kemampuan dan perkembangan diri pribadi.

4. Bekerja sama dan melatih bersosial
Dalam hidup pastinya akan menemui berbagai rintangan dan masalah begitu juga dengan komunitas. Untuk menciptakan suatu hal pasti ada saja yang menjadi hambatan namun semua akan terasa sulit jika dilakukan sendiri, untuk itu peran komunitas bisa jadi sangat membantu apalagi teman-teman dalam komunitas tersebut memiliki tujuan yang sama dan juga akan melatih bagaiamana cara kita berhubungan sosial baik kepada anggota komunitas ataupun non-komunitas.
5. Sumber inspirasi dan informasi
Komunitas yang diisi oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda akan memberikan banyak inspirasi karena macam-macam pemikiran yang didapat. Juga sebagai sumber informasi tentang apa-apa saja yang baru dari kegiatan yang digeluti karena tiap anggotanya akan menceritakan hal-hal yang mereka ketahui ke dalam forum.





Manfaat berkomunitas

sumber google
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
240
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.