Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sindonews.comAvatar border
TS
MOD
sindonews.com
Dosen IPB Ditangkap, Polisi Sebut Pelaku Simpan 28 Bom Molotov


JAKARTA - Polisi mengamankan oknum dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) berinisial HAB karena hendak melakukan kerusuhan saat aksi Mujahid 212 kemarin. Adapun peran HAB menyimpan 28 bom molotov yang bakal dipakai untuk bakar-bakar.

"Perannya dia itu yang menyimpan 28 (bom) molotov untuk mendompleng demo Mujahid 212 dengan melakukan pembakaran dan provokasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, HAB sudah berencana melakukan kerusuhan saat demo Mujahid itu digelar di Jakarta. Namun, polisi berhasil lebih dahulu mengamankannya sebelum kerusuhan dilakukan. (Baca juga: Rumah Dosen IPB University yang Ditangkap Densus 88 Sepi)

Baca Juga:

Dia menambahkan, HAB melakukan pemufakatan jahat untuk berbuat kekacauan saat demo itu berlangsung. Dia bukanlah orang yang menginisiasi agar demo tersebut dilakukan. "Saat ini masih didalami lebih lanjut," katanya.

Seperti diketahui, polisi mengamankan enam orang, yakni HAB (44), S (30), YF (50), A (43), SS (61), dan OS (42) karena diduga hendak menyusupi aksi Mujahid 212 di Jakarta.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri mengamankan Abdul Basith di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Tangerang Kota, polisi juga turut menemukan 29 bom molotov.

Selain Basith, polisi mengamankan lima terduga pelaku lain berinisial SG, YF, AU, OS dan SS. Basith ditangkap lantaran dituduh melanggar Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12/1951 atas tindak pidana membuat, menguasai, membawa, menyimpan, mengangkut, menyerahkan dan atau berusaha menyerahkan bahan peledak.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/144...tov-1569832857

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Besok, Cawagub DKI Jakarta Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024

- Dosen IPB Ditangkap, Polisi Sebut Pelaku Simpan 28 Bom Molotov

- Halau Pelajar Demo ke Jakarta, Polisi: Mereka Harus Dirangkul

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
378
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
SINDOnews.com
SINDOnews.comKASKUS Official
60.1KThread845Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.