• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Tidak Hanya Kesehatan Kulit Wajah, Kesehatan Bibir Juga Perlu Dijaga!

Luvvv105Avatar border
TS
Luvvv105
Tidak Hanya Kesehatan Kulit Wajah, Kesehatan Bibir Juga Perlu Dijaga!


Hai, sista. Siapa diantara sista yang bibirnya sering kering dan pecah-pecah? Duh... nggak enak banget bibir dalam kondisi begitu, iya kan?

Bibir anggota tubuh yang berbentuk kecil sering kali masih dianggap sepele untuk masalah kesehatannya. Banyak banget beberapa dari kebiasaan buruk yang kadang kita gak tau kalau itu bisa membuat bibir nampak tidak sehat. Seperti bibir pucat, hitam, pecah-pecah. Dan juga dari paparan sinar matahari dan cuaca yang panas membuat bibir kehilangan kelembabannya.

Padahal bibir adalah salah satu saya tarik semua orang, apalagi untuk wanita. Kalau bibir sista kering maka akan susah lipstik untuk menempel sempurna.

Ada beberapa tips untuk merawat kesehatan bibir, :

Memakai Pelembab Bibir
Yups, ini adalah tips yang penting. Karena cuaca negara kita yang sering panas jadi tidak memungkiri berdampak pada tubuh manusia, tidak terkecuali bibir. Cuaca yang panas akan membuat bibir menjadi kering. Kalau sudah kering dan didiamkan maka akan timbul pecah-pecah pada bibir. Maka dari itu sista harus membeli produk khusus untuk Pelembab Bibir/Lip Balm. Dan yang pasti kita harus sesuai takaran untuk selalu mengkonsumsi air putih. Jangan biarkan tubuh dehidrasi, agar juga bibir tidak kering.

Tidak hanya satu dua orang, sepertinya semua orang. Termasuk author, hihi. Kalau bibir sudah kering dan pecah-pecah tangan menjadi gatal untuk mengelupasnya. Nah tips selanjutnya untuk menjaga kesehatan bibir adalah Dengan Tidak Mengelupasnya. Harus menghindari mengelupas bibir agar tidak menyebabkan luka dan iritasi.

Tips yang ketiga adalah Jangan Menjilat Bibir/Membasahi Bibir Dengan Air Liur. Mungkin banyak sista yang baru tau kalau membasahi bibir dengan air liur itu tidak boleh dan bisa mengakibatkan bibir menjadi kering. Ini bener lho... Jadi air liur itu bisa mengakibatkan minyak natural pada bibir hilang.

Tips yang ke empat, tidak hanya wajah yang perlu di eksfoliasi tapi bibir juga perlu. Eksfoliasi Bibir Seminggu Sekali, gunanya juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sista bisa memakai produk Scrub untuk bibir yang berbahan lembut seperti Scrub Sugar.

Tips yang terakhir ini adalah yang sering banget kita sepelekan. Yaitu Menjaga Pola Makan. Kesehatan bibir juga berpengaruh dalam pola makan kita lho, sis. Bila menginginkan bibir yang sehat berarti kita harus menjaga asupan gizi seperti vitamin A dan Vitamin E dan Vitamin B. Perbanyak makan ikan dan sayuran dan yang pasti air putih jangan sampai ketinggalan.

Itu dia beberapa tips untuk menjaga kesehatan bibir. Karena bibir adalah salah satu penunjang utama penampilan seseorang. Jadi sista-sista harus selalu memperhatikan kondisi bibir dari sekarang! Biar bisa tampil lebih pede tanpa ada kesan bibir kering dan pecah-pecah.

#luvvv

kudanil.la
tata604
aldysadi
aldysadi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.