cepegopeAvatar border
TS
cepegope
5 Pesawat Canggih di Langit, Indo harus punya
Sejak dahulu kala manusia selalu melakukan kajian-kajian tentang pesawat terbang. Berbagai teknologi ditemukan dan terus dikembangkan demi memiliki aluitista yang canggih dan sempurna dalam pertempuran di udara. 


Banyak negara yang telah menciptakan berbagai hal yang mungkin di luar nalar manusia, namun semua itu terjadi dengan kejeniusan umat manusia dalam mengembangkan pesawat tempurnya. Berikut adalah beberapa pesawat super canggih yang pernah mengudara di langit. 


Sukhoi su-47 

Spoiler for SU 47:


Salah satu jet tempur yang paling tidak biasa di dunia. Su-47 "Berkut" ("Elang Emas") ini dipajang di pameran MAKS-2019 di Bandara Internasional Zhukovsky, tepat di luar Moskow. Su-47 adalah salah satu dari dua pesawat yang diketahui dibangun dengan sayap yang disapu ke depan atau di balik.

Jet tempur ini memiliki kecepatan lebih dari mach 2 atau 2,500 km/h. dengan jarak jelajah 3300 Km. Bagi yang pernah main Ace Combat pasti pernah nyobain terbang pake pesawat ini di game nya.
sumber

F-22 Raptor

Spoiler for f 22:


Top speed 2,410 km/h. F22 merupakan jet tempur kebanggaan Amerika yang di kembangkan pada tahun 80an. Pesawat ini pertama kali terbang pada 7 September 1997.dengan berbagai fitur yang ekstrim untuk pesawat tempur.

Pesawat ini diberi berbagai nama F-22 dan F / A-22 sebelum secara resmi mulai beroperasi pada Desember 2005 sebagai F-22A. Meskipun pengembangannya berlarut-larut dan berbagai masalah operasional, pejabat USAF menganggap F-22 sebagai komponen penting dari kekuatan udara taktis. Kombinasi antara pesawat siluman dengan kinerja aerodinamis, dan memungkinkan kemampuan tempur udara yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Pada tahun 1981, Angkatan Udara A.S mengajukan saran untuk Advanced Tactical Fighter (ATF) untuk menggantikan F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon. Kode yang dinamai "Sky Senior", program pesawat tempur superioritas udara ini dipengaruhi oleh ancaman yang muncul di seluruh dunia, termasuk perkembangan baru dalam sistem pertahanan udara Soviet dan proliferasi Su-27 "Flanker" - dan kelas MiG-29 "Fulcrum". Pesawat tempurIni akan mengambil keuntungan dari teknologi baru dalam desain tempur di cakrawala, termasuk bahan komposit, paduan ringan, sistem kontrol penerbangan canggih, sistem propulsi yang lebih kuat, dan yang paling penting, teknologi siluman.
sumber

North American X-15 

Spoiler for North American X-15:


X-15 adalah pesawat bertenaga roket hipersonik yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional atau NASA sebagai bagian dari seri pesawat eksperimental X-plane.

X-15 mencetak rekor kecepatan dan ketinggian di tahun 1960-an, mencapai bagian luar angkasa dan kembali dengan data yang digunakan dalam desain pesawat dan pesawat ruang angkasa. 

Rekor dunia resmi X-15 untuk kecepatan tertinggi yang pernah dicatat oleh pesawat berawak, ditetapkan pada Oktober 1967 ketika William J. Knight terbang di Mach 6.70 pada 102.100 kaki (31.120 m), dengan kecepatan 4.520 mil per jam atau 7.274 km/jam atau 2.021 m/s menjadikan pesawat ini tercepat hingga saat ini. 
sumber

Lockheed SR-71
Spoiler for SR 71:


Lockheed SR-71 "Blackbird" adalah pesawat pengintai strategis Mach 3+, ketinggian tinggi, yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat. Ini dikembangkan sebagai proyek hitam dari pesawat pengintai Lockheed A-12 pada 1960-an oleh Lockheed dan divisi Skunk Works-nya. Insinyur kedirgantaraan Amerika, Clarence "Kelly" Johnson bertanggung jawab atas banyak konsep inovatif desain.

Selama misi pengintaian udara, SR-71 beroperasi pada kecepatan dan ketinggian tinggi untuk memungkinkannya keluar dari ancaman. Jika peluncuran rudal permukaan ke udara terdeteksi, tindakan menghindar standar hanya untuk mempercepat dan mengungguli rudal. Bentuk SR-71 didasarkan pada A-12 yang merupakan salah satu pesawat pertama yang dirancang dengan penampang radar yang diperkecil.
sumber

Sukhoi Su-57

Spoiler for Su 57:


Su 57 adalah pesawat jet tempur generasi kelima multi-generasi siluman, satu kursi, multi-mesin yang dikembangkan sejak 2002 untuk keunggulan udara dan operasi serangan.

Pesawat ini adalah produk dari PAK FA (Perspektivny Aviatsionny Kompleks Frontovoy Aviatsii). prospektif kompleks aeronautika pasukan udara garis depan ''), program tempur generasi kelima Angkatan Udara Rusia.

Nama internal Sukhoi untuk pesawat adalah T-50. Su-57 direncanakan menjadi pesawat pertama dalam dinas militer Rusia yang menggunakan teknologi siluman. Penerbangan perdananya berlangsung pada 29 Januari 2010 dan pesawat produksi pertama diharapkan dikirim pada 2019 dengan yang kedua diikuti pada 2020.
sumber

Semoga Indonesia mampu menciptakan jet tempurnya sendiri, amin. 

emoticon-Cendol Gan

Terima kasih telah membaca hari ini. Ajak temanmu untuk membaca dengan menyebarkan artikel ini.

emoticon-Rate 5 Star


sumber ane
Diubah oleh cepegope 29-09-2019 08:12
sebelahblog
zafinsyurga
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.