Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bcc.ubAvatar border
TS
bcc.ub
Inilah UKM Catur

Inilah UKM Catur


UKM atau unit kegiatan mahasiswa merupakan sebuah komunitas yang menampung mahasiswa mahasiswa yang memiliki hobi yang sama. Kebetulan saya merupakan anggota dari salah satu UKM di kampus saya yakni UKM BCC atau Brawijaya Chess Club.

Sudah jelas ini adalah ukm catur di Universitas Brawijaya. UKM ini sudah berdiri sejak 21 Februari 2011 dan atlet atletnya sudah menorehkan banyak prestasi.

Di dalam UKM ini ada banyak hal yang terjadi dan ada banyak pula keseruan yang bisa didapatkan. apa sajakah itu?


ADA BANYAK JENIS MAHASISWA

Inilah UKM Catur

Di universitas Brawijaya sendiri ada beberapa penggolongan mahasiswa berdasarkan nama nama hewan. Katakanlah Kupu kupu yang berarti kuliah-pulang kuliah-pulang maupun kucing yang berarti kuliah cari yang bening.

Nah, semua jenis mahasiswa itu dapat kita temui di UKM ini. mulai dari mahasiswa yang doyan danusan, yang suka nge-wibu hingga mahasiswa bucin semuanya ada disini. Keunikan keunikan itu menjadikan UKM ini penuh dengan warna dan juga tawa yang akan membuatmu betah setiap harinya.

Inilah UKM Catur

TIDAK MELULU SOAL CATUR

Meski kegiatan utamanya adalah catur namun tidak selalu soal catur. Ada banyak kegiatan di UKM ini seperti tidur bareng atau main PES bareng.

Inilah UKM Catur

Di UKM ini kita juga melakukan berbagai aktivitas selayaknya mahasiswa seperti mengantarkan kepergian anggota yang akan wisuda dan merayakan ulang tahun organisasi BCC tercinta.

Di dalam kepengurusannya sendiri juga akan ada banyak kegiatan yang ditujukan untuk saling mengenal seperti fun futsal atau makrab (malam akrab). Ada juga kegiatan beramal seperti sumbangan ke panti asuhan atau berbagi takjil.

Inilah UKM Catur

Bisa dibilang segala jenis kegiatan ada di UKM ini dan menjadikannya tidak monoton karna tidak selalu terfokus pada catur saja.


EVENT DAN LOMBA TERUS MENERUS

Inilah UKM Catur

Namanya juga UKM. Jika sebuah UKM tidak menghasilkan prestasi maka keberadaannya akan dilenyapkan dari universitas dan oleh karena itu BCC rajin mengirimkan atlet atletnya mengikuti perlombaan catur baik di dalam daerah hingga diluar negeri.

Tidak hanya mengirim, setiap tahunnya BCC juga mengadakan turnamen catur yakni Turnamen Catur Raja Brawijaya atau TCRB yang diadakan di awal bulan November. Di kepanitiaan TCRB kamu juga bisa mempelajari skill skill yang hanya bisa kamu dapatkan dengan berinteraksi dan bekerjasama sesama mahasiswa.

Inilah UKM Catur


BERINTERAKSI DAN BERORGANISASI

Begitu banyak jenis mahasiswa dan begitu banyak kegiatan. Berada di UKM ini akan mendorongmu untuk saling mengenal satu sama lain dan bekerja sama dengan yang lainnya. BCC juga memiliki dewan pengurus yang bertanggung jawab akan segala kegiatan BCC dan merupakan tempat sempurna bagi kamu yang ingin belajar berorganisasi.

Inilah UKM Catur

Kepengurusan BCC sendiri memiliki berbagai divisi yang dapat kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan untuk mengembangkan kemampuanmu sebagai seorang mahasiswa sejati yang pintar berorganisasi.

***************************************

Hanya karena sebuah catur. Bayangkan, hanya karena papan hitam putih dengan 16 bidak diatasnya kita dapat melalui kehidupan perkuliahan kita dengan penuh tawa dan manfaat. Sebuah dunia kecil yang tercipta karna benteng dan kuda.

Brawijaya Chess Club adalah sebuah UKM yang menampung para mahasiswa pecinta catur di universitas brawijaya. Kami selalu menyambut siapa saja dengan tangan terbuka meski hanya sekedar sapa sapa. Jadi, jika kamu merupakan mahasiswa universitas Brawijaya maka datang dan berkunjunglah. Lihatlah dunia yang kami punya.

CATUR YES, BCC LUAR BIASA
Inilah UKM Catur
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.9K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.