mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
(17+) Jomlo, Awas Baper! Inilah 7 Tanda Jika Doi Adalah Jodohmu

Jodoh pasti bertamu



Jomlo jangan galau! Jodoh pasti bertamu.

Apa kabar sobat galau? Eh, sobat jomlo maksudnya 😂


Masa-masa jomlo adalah saat yang lumayan meresahkan, karena mungkin di antara sobat jomlo akan bertanya-tanya; siapa jodohku? Di mana dia? Seperti apa? Kapan ketemu? Blablabla.


Ya, itu manusiawi, sih. Setiap orang (normal) pasti ingin melepas kejomloan dengan cara menikah dan memiliki pasangan, berkeluarga, serta bahagia dunia-akhirat.


Nah, sebenarnya tidak ada jodoh yang datang terlalu cepat atau datang terlalu lambat. Sebab, jodoh selalu datang tepat pada waktunya (ini kata orang-orang bijak, sih). So, yang masih jomlo, harap bersabar dan dijalani saja dengan santuy 😁


Sobat jomlo, percaya tidak, bahwa setiap orang sudah ditentukan takdir jodohnya? Percaya tidak, jika suatu saat tulang punggung akan menemukan tulang rusuknya?


Sama seperti magnet, jodoh itu sifatnya selalu ingin mendekat. Sejauh apapun jarak memisahkan, sepelik apapun masalah dihadiahkan Tuhan di antara dua insan yang memang ditakdirkan berjodoh, pasti bisa dilalui dan dipertemukan di waktu yang tepat.


Namun sayangnya, seperti maut, jodoh itu rahasia Tuhan. Sama sekali tidak ada yang tahu.


Mungkin saat ini sobat jomlo sedang dekat dengan seseorang, tetapi bertanya-tanya, apakah dia jodoh sobat jomlo atau bukan?


Kita memang tidak pernah tahu seseorang yang dekat dengan kita adalah jodoh kita. Namun, Tuhan tidak pernah tinggal diam. Ia selalu memberi tanda-tanda atas sesuatu yang terkadang tidak kita sadari, termasuk tanda-tanda apakah dia jodoh kita. Eaaa


Daripada penasaran, ini dia 7 tanda apakah seseorang jodoh Somlo (sobat jomlo) atau bukan.


1. Memiliki sifat yang mirip



Pernah mendengar jika jodoh adalah cermin diri?

Jika kita perhatikan orang-orang sekeliling yang sudah menikah, rata-rata mereka memiliki sifat yang mirip. Suaminya pinter, istrinya pinter. Suaminya dermawan, istrinya dermawan. Dan lain-lain. Begitu juga sebaliknya. Nyaris selalu ada bagian yang mirip antara suami-istri.


Bukan hanya sebab yang baik akan dipertemukan dengan yang baik, tetapi sebagaimana hukum alam terjadi, kita akan menarik sesuatu yang cenderung sama dengan diri kita. Kita cenderung menerima sesuatu atau seseorang yang memiliki kesamaan dengan kita.

Jadi, sah-sah saja sobat jomlo punya kriteria tinggi soal pasangan, asal sobat jomlo bersedia mengimbangi, dan terus memperbaiki diri.

Bagaimana, apakah doi memiliki kemiripan sifat dengan Gan-Sis?



2. Merasa nyaman



Hubungan yang indah dibangun dengan rasa nyaman satu sama lain. Rasa nyaman saat bersama, saat berkomunikasi, atau saat dekat.

Rasa nyaman ini bisa tercipta, umumnya berawal dari kemiripan sifat, hobi, cita-cita, dan lain-lain. Memang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, tetapi kenyamanan bisa dirasakan dalam dada.

Bagaimana, apakah sobat jomlo merasa nyaman dengan doi? Jika iya, bisa jadi itu pertanda dari Tuhan bahwa doi kudu segera dihalalin.



3. Jujur dan tidak jaim



Terbuka, jujur, tidak jaim, dan apa adanya. Sobat jomlo tidak merasa malu meski tampak bodoh di depan doi. Tidak ada yang sobat jomlo tutup-tutupi, apalagi hanya agar tampak sempurna di mata doi.


Jujur dan tidak jaim alias jaga imagedi mata doi, bisa terjadi lantaran rasa nyaman yang sudah tercipta.


Jika sobat jomlo masih merasa jaim di depan doi, atau juga doi tampak jaim di depan somlo, bisa jadi kalian bukan jodoh emoticon-Turut Berduka



4. Menjadi pribadi yang lebih baik




Menikah berarti menyempurnakan iman, termasuk juga saling melengkapi satu sama lain. Karena itu, saat sobat jomlo merasa dengan doi somlo tambah rajin ibadah, semakin rajin bekerja, rajin belajar atau berkarya, sama-sama ada keinginan untuk hidup (lebih baik) bersama, bisa jadi doi adalah seseorang yang Tuhan kirim untuk membersamai langkah somlo menjadi lebih baik.


Jodoh selalu menggiring kepada kebaikan, menjadikan pribadi kita lebih baik.



5. Ada getaran dan kemantapan hati



Beberapa orang telah menyatakan hal tersebut. Getaran serta kemantapan hati adalah tanda berikutnya.

Saat sobat jomlo merasakan getaran yang tidak bisa dijelaskan dengan kalimat, didukung dengan kemantapan hati, ini bisa menjadi kode dari Tuhan, jika doi adalah jodoh somlo.



6. Berhenti melakukan pencarian



Jika sobat jomlo sudah merasa mantap lahir batin dengan doi, sobat jomlo akan menerima semua kurang dan lebih doi.

Sobat jomlo tidak akan lagi mencari yang lain. Pencarian somlo berhenti pada doi. Biarpun misalnya ada yang lebih rupawan dari doi, somlo tidak goyah, pilihan hati somlo tetap doi.

Jika sudah begitu, bisa jadi sinyal bahwa doi adalah jodoh somlo. Buruan lamar! emoticon-Selamat



7. Restu Tuhan & keluarga



Dari 6 tanda di atas, nomor 7 inilah yang menjadi penentu terakhir, apakah doi benar-benar sosok yang Tuhan pilih untuk menemani seumur hidup somlo.

Sobat jomlo tentu harus melibatkan Tuhan dalam urusan apapun, termasuk menikah. Bertanya kepada Tuhan, sangat penting agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Bukan cuma restu Tuhan, restu keluarga menjadi kunci penting bagi sobat jomlo untuk menentukan menikah dengan doi atau tidak.

Psikolog Dedy Susanto yang telah banyak menangani kasus perceraian mengatakan bahwa, kebanyakan penyebab dasar hancurnya bangunan rumah tangga, bukan karena tidak ada kecocokan, tetapi di awal hendak membangun hubungan, ada minimal dua orang yang tidak setuju pernikahan dua orang tersebut berlangsung. Ini tentu sangat mengejutkan.

Lebih mengejutkan, rupanya ketidaksetujuan yang berakhir pada perceraian tersebut, tidak selalu berasal dari orang tua. Bisa jadi dari teman, kakak, nenek, atau yang lain.

Jadi, sekalipun sobat jomlo sudah merasa mantab dengan doi, tetapi ada pihak (minimal dua orang) yang tidak setuju, lebih baik urungkan. Mungkin doi bukan jodoh somlo emoticon-Turut Berduka

Mungkin ada yang lebih baik dari doi.

Yang penting, sobat jomlo berikhtiar terlebih dahulu, bertanya alasan ketidaksetujuan pihak-pihak tertentu terhadap terlaksananya pernikahan yang somlo inginkan.



Nah, itu tadi 7 tanda dari Tuhan sebagai patokan bagi sobat jomlo untuk memantapkan apakah doi jodoh (yang tepat) atau tidak. Jika ada yang ingin ditambahkan, silakan di kolom komentar.


Sobat jomlo, menemukan jodoh tidaklah semudah menghabiskan uang. Tetapi percayalah, misteri jodoh suatu saat akan terpecahkan, dan sobat jomlo bisa menemukan sosok terbaik dari Tuhan yang bisa diajak bahagia dunia hingga ke surga.


Cukup sekian thread kali ini. Semoga menambah wawasan dan manfaat.

***

Sumber: opini pribadi hasil pengamatan, membaca sejumlah ayat dan pernyataan para ahli serta interview sejumlah sampel.
4iinch
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.8K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.