Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Olahraga Ini Paling Banyak Menimbulkan Kericuhan! Apa Perlu Dihapuskan?

deriandroid18Avatar border
TS
deriandroid18
Olahraga Ini Paling Banyak Menimbulkan Kericuhan! Apa Perlu Dihapuskan?
Miris!!! Ricuh Suporter Kembali Terjadi



Hidup sehat bukan hanya berfikiran sehat dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, olah raga pun berkontribusi penting bagi kesehatan tubuh. Manfaat olahraga utamanya dirasakan oleh tubuh sendiri bukan orang lain, tapi ada olahraga yang memiliki efek negatif bagi orang lain bahkan bisa menimbulkan kematian bagi orang lain.

Sepak bola yang merupakan kerjasama antara satu orang dengan orang lain dalam satu tim yang beranggotakan 11 orang adalah olahraga yang paling banyak digandrungi laki-laki. Menggiring bola kanan kekiri oper sana oper sini hingga bola bersemayam di gawang lawan adalah tujuan utama. Tak heran banyak orang rela menghabiskan waktu untuk menonton pertandingan sepak bola baik secara langsung di stadion ataupun stasiun televisi.

Seolah tak mau kalah dari kaum pria, kaum hawa pun banyak yang menonton pertadingan sepak bola, tujuan utamanya menjerit-jerit melihat pemain sepak bola yang ganteng-ganteng emoticon-Betty (S).

Disamping keseruan menonton pertandingan sepak bola, ada peristiwa kelam yang selalu terulang. Ya, kematian penonton sepak bola. Mengidolakan club sepak bola kesayangan yang berlebihan sering kali menimbulkan gesekan dengan pendukung club sepak bola lain.


sumber

Nyawa pun menjadi taruhannya. Ini mencoreng dunia persepakbolaan negara dan fifa.

Suasana stadion yang bergemuruh nyanyian penonton memberikan semangat bagi klub idola bermain menguras keringat bercucuran tak jadi masalah yang penting klub menang! Menang! Yeeaahhhh!

Permusuhan antar fans klub yang yang terpelihara bertahun-tahun menimbulkan korban berjatuhan. Miris memang, hanya karena kalah dan menang nyawa seseorang harus meregang.
Semurah itukah nyawa manusia? Renungkan


sumber

Inilah kualitas persepakbolaan asia tenggara, sangat jauh berbeda dengan  eropa dan amerika. fanatiker bola tak sampai membuat nyawa melayang. 

Emosi yang tak dapat dikuasai membutakan hati merenggut titipan ilahi. Perlunya berbenah dari diri sendiri untuk meredam emosi ketika klub pujaan mengalami kekalahan, karena ini hanyalah sebuah permainan, tak perlu lah ditanggapi berlebihan.


sumber

Permusuhan antar suporter bukan hanya di dalam negeri, dengan negara tetanggapun kerap terjadi ketika pertandingan sepak bola antar negara digelar. Sambut riuh suara penonton dalam stadion membuat panas suasana permainan membuat semangat para pemain dalam mencetak gol ke gawang lawan. Demi membuat bangga negara, kemenangan harus diraih! Menang gembira tapi kalah selalu tak terima? Ricuh lah sudah. Siap menang tak siap kalah.

Bukan hanya klub yang rugi, negara pun rugi menanggung malu akibat ulah warga negaranya yang ricuh emoticon-Cape d...

Lebih adem liat suporter catur no rusuh rusuh, no drunk drunk, no teriak teriak, no baku hantam hantaman. Walaupun catur masih dipertanyakan status keolahragaannya oleh banyak orang. emoticon-Leh Uga


___________________________________________
Menerima infaq emoticon-Toast dan emoticon-Rate 5 Star






Derianesia Rafflesia
______________________

Jakarta, 29 September 2019
Diubah oleh deriandroid18 29-09-2019 10:15
Gresta
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.