Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bosen Kemah Di Gunung? Tenda Ini Bisa Bikin Kamu Kemah Di Danau Atau Sungai Loh

asikasikaja77Avatar border
TS
asikasikaja77
Bosen Kemah Di Gunung? Tenda Ini Bisa Bikin Kamu Kemah Di Danau Atau Sungai Loh

source: thetimes.co.uk

Alam bebas menjadi salah satu tempat destinasi bagi sebagian orang. Biasanya orang lebih memilih untuk menikmati alam bebas dengan cara berkemah disana. Tentu itu akan sangat menyenangkan, selain hidup akan lebih tenang karena terhindar dari suara bising kendaraan, tinggal dialam bebas juga mengajarkan kita untuk menyukuri karunia Tuhan.

Namun untuk sebagian orang, berkemah di gunung atau dihutan adalah hal yang biasa. Bagaimana bila berkemah di tengah danau atau di sepanjang sungai. Tentu akan lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman baru. 


source: youtube

Sebuah perusahaan bernama smithFly menciptakan tenda yang digunakan untuk diatas air. Tenda mengapung atau floating tent itu diberi nama ShoalTent. Sebenarnya tenda ini merupakan hasil kombinasi antara perahu karet dengan tenda. Untuk mendirikan tenda inipun cukup mudah, tenda cukup dipompa hingga mengisi seluruh ruangan. Awalnya perusahaan ini menciptakan tenda ini untuk dijadikan tempat berlindung sementara bagi korban banjir. 

Tenda ini sendiri di jual dengan harga $1,499 atau sekitar 20 juta rupiah. Tentu bukan harga yang murah untuk dibeli oleh perorangan. Namun ini bisa menjadi peluang bisnis baru bagi tempat wisata yang memiliki wisata air atau danau di dalam areanya. Sehingga pengunjung bisa juga merasakan menginap di atas air dibanding hanya datang untuk menikmati perahu bebek atau speedboat. 


source: tdn-net.com

Kemah di atas air tentu juga memberikan pengalaman baru bagi semua orang. Selain bisa menakmati pemandangan yang berubah-ubah karena terbawa oleh arus air, kita juga melakukan aktifitas layaknya berada di atas perahu seperti memancing ikan. 

Hanya saja floating tent ini tidak bisa digunakan di sungai di Indonesia. Karena selain air sungai yang bau, suangai indonesia saat kemarau dangkal dan saat musim hujan arusnya kencang jadi bisa berbahaya bila digunakan di sungai. Namun tidak ada salahnya untuk digunakan di danau yang memiliki arus air lebih tenang.

Nah apakah agan agan dimari ada yang tertarik merasakan sensasi kemah diatas danau? Tapi ingat, disini kalian tidak bisa membuat api unggun ya.

Sumber gambar dari google image

sumber informasi dari tech insider link

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.