Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setelah Mengeluarkan Audiobook, Kini Marvel Merambah Dunia Podcast

silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Setelah Mengeluarkan Audiobook, Kini Marvel Merambah Dunia Podcast


Kalau baca-baca komik, pengalaman bermedia yang kita dapatkan adalah bisa menikmati teks dan gambar. Lain lagi dengan film, kita bisa melihat visual sekaligus menikmati audionya. Beda pula dengan audiobook atau buku audio, berasa paket lengkap ya karena bisa melihat gambar secara visual, membaca teks, sekaligus mendengarkan audio. Kayaknya semuanya udah dimiliki oleh Marvel.


Setelah mengeluarkan komik, film, ataupun buku audio, kini Marvel turut merambah dunia podcast Gan! Mungkin yang kali ini agak berbeda dengan media-media lain yang sebelumnya telah diproduksi oleh Marvel ya, karena bisa dibilang jika podcast nggak ada unsur visualnya sama sekali. Untuk bisa menikmatinya, para pendengar benar-benar harus bergantung dengan suara yang imersif untuk bisa mengikuti skenario yang ditawarkan. Mungkin mirip-mirip seperti radio drama gitu kali ya.


Kabarnya Marvel sudah memulai podcastnya dengan mengeluarkan kisah Wolverine, dan udah ada dua season kisah petualang dari mutant ini yang bisa Agan nikmati. Hmmm, menarik juga nih kalau baca komik ataupun nonton film mungkin udah biasa kali ya. Tapi kalau podcast yang mengisahkan tentang superhero mungkin bisa dibilang sangat menawarkan pengalaman yang baru ya Gan.


Marvel dikenal memulai miniseri komiknya pada tahun 1994. Komik garapan Marvel pun selalu menceritakan tentang superhero yang ada di dunia nyata. Pasti kalian juga udah nggak asing kan dengan kisah-kisah yang mereka tawarkan. 

Lain komik, lain pula podcast. Podcast yang digarap Marvel ini bisa dibilang nggak akan mempengaruhi secara langsung karya komikus legendaris Alex Ross, selain mungkin yang akan berubah hanya hanya sampulnya aja yang dibikin lebih baru. Kabarnya kualitas cerita akan tetap sama Gan, malah katanya podcast ini menambahkan keintiman tersendiri pada nilai cerita. Karena karakter superhero yang dibawakan seolah-olah berbicara langsung bahkan berbisik langsung pada telinga pendengarnya. Gokil! Nggak ngebayangin gimana rasanya dibisikin sama Wolverine.

Hmmm, penasaran nggak sih? Kabarnya Marvel ini akan merilis podcast lainnya secara eksklusif di situs Stitcher pada musim gugur ini, sebelum akan berpindah pada layanan podcast gratis pada tahun 2020.  Nah mungkin sambil nungguin podcast-podcast Marvel lainnya, Agan juga bisa cobain pengalaman lainnya dengan menikmati buku audio dari Marvel. 

Gimana nih menurut Agan Sista, kira-kira kalian lebih suka versi komiknya, film, buku audio, atau podcastnya??



wakyu06
dhinyzfrn
hvzalf
hvzalf dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.