Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
FPI Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid di Makassar
FPI Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid di Makassar

Makassar - Massa Front Pembela Islam (FPI) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar demonstrasi. Mereka protes terkait oknum polisi yang tak melepas sepatu saat mengejar mahasiswa ketika demonstrasi terjadi.

"Ada sekitar 17 ormas yang bergabung di bawah naungan DPW FPI Makassar. Intinya kami mengecam keras aksi oknum kepolisian memasuki masjid pakai sepatu," kata Ketua DPW FPI Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Alhamid, di lokasi aksi area Monumen Mandala, Makassar, Jumat (27/9/2019).

Massa mulai berkumpul di lokasi aksi sekitar pukul 14.00 WITA. Sejumlah orator bergantian bicara dari mobil komando.

Rencananya, massa aksi bakal melakukan long march ke Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani. Massa juga berencana melanjutkan aksi kecaman di depan Kantor DPRD Sulsel.

Sejumlah anggota kepolisian juga terpantau melakukan pengamanan di area Monumen Mandala. Aparat juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Aksi polisi bersepatu masuk ke dalam masjid tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Ada dua video yang beredar, berdurasi 7 detik dan 22 detik. Dua video tersebut menggambarkan beberapa polisi membawa tongkat, tameng, mengenakan helm dan bersepatu menangkap sejumlah orang yang diduga mahasiswa pendemo di dalam masjid.

Polisi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Azhan pun sudah datang menemui imam masjid Syuhada 45 dan menyampaikan permohonan maaf pada Rabu (25/9) siang.

Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe juga menegaskan bahwa oknum polisi bersepatu di dalam masjid akan diberi sanksi sesuai aturan internal Polri.

"Diketahui anggota Sabhara dilempari mahasiswa, saking semangatnya mengejar, dia masuk ke dalam masjid tidak membuka alas kaki, yang sebenarnya tidak dibolehkan oleh aturan mana pun juga, UU, adat istiadat dan agama, sejumlah anggota tersebut sedang diproses," ujar Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe di RS Awal Bross, Rabu (25/9). 


FPI Demo Kecam 'Polisi Bersepatu' Masuk Masjid di Makassar


buat mahasiswa, inikah yang sebenarnya sedang engkau inginkan? kraken keluar sarang, dan menggunakan momentum ini untuk mengail di air keruh. tuh salah satu tentakelnya sudah menjulur menggapai untuk mangsanya.

okelah bro, jadi kita tahu siapa sebenarnya kalian semua. kalian sadar atau tidak telah menjadi sarana benturan horizontal yg nggak kalian bayangkan dampaknya. 


terserah, kalian semua benci DPR ataupun bahkan jokowi. terserah kalian semua juga benci aparat. 

selamat, kalian semua berhasil membangkitkan benturan horizontal yang tidak akan pernah dapat kalian hentikan dampaknya sama sekali. kalian benar-benar elit terdidik yang terbukti luar biasa cerdas. gw salut pada kalian semua. lanjutkan dan saksikan akibat dari kearoganan kalian.

kami semua akan mendukung kalau gerakan kalian semua murni demi melindungi badan anti  rasuah dan melindungi kepentingan masyarakat banyak dari ke-sumir-an hukum. tapi, kekanak-kanakan kalian akan menimbulkan korban dan cost yang jauh lebih besar.
Diubah oleh munarmansh 27-09-2019 08:22
kakekane.cell
extreme78
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.