Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
KPK OH KPK, Ini Opini Saya!
KPK OH KPK, Ini Opini Saya!


Selamat siang Agan dan Sista di hari Jumat yang penuh dengan kebaikan. Marilah kita menebar kebaikan dan ketulusan hati pada siapa saja. Apabila kau tidak tulus berteman denganku tak apalah. Anggap saja aku telah menawarkan secangkir teh hangat dalam perbincangan kita. Mari berteman dan berdiskusi dari kata ke kata bukan dari hati ke hati 😁.

KPK OH KPK?

Akhir-akhir ini kabar mengenai lembaga negara ini sedang santer diberitakan di mana saja. Termasuk di Kaskus ini banyak sekali thread mengenai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Eh, setelah diteliti ternyata Kaskus sedang mengadakan event dengan topik mengenai KPK.

Apa itu Definisi KPK?

Menurut sumber KPK adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

Memang lembaga negara ini sifatnya independen dan tidak terpengaruh dari kekuasaan manapun dalam menjalankan tugas dan wewenangnya dalam upaya memberantas korupsi.

Kemudian KPK ini memang berdiri berdasarkan Undang-undang RI Nomor 30 Tahun 2002. Sekarang ini, UU KPK atau Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Korupsi mengalami revisi atau perubahan.

Beberapa poin yang mengalami revisi sebanyak 7 dan ketujuh poin itu kini telah disepakati atau disahkan oleh DPR. Apa saja sih 7 poin tersebut?

KPK OH KPK, Ini Opini Saya!

Sumber: sini


Dari tujuh poin di atas menurut TS sebagai orang awam merasa sah-sah saja apabila harus diubah. Meskipun hal ini sempat menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Namun, TS ingin selalu bersikap positif terhadap hal apapun. Mungkin dengan adanya perubahan tersebut sistem dalam lembaga negara KPK akan menjadi lebih baik lagi. Walaupun yang namanya sistem tidak akan terlepas dari adanya masalah atau gangguan di lapangan. Apa salahnya kita mendukung adanya perubahan demi kebaikan bersama bukan untuk kebaikan individu atau golongan tertentu saja.

Yang membuat TS miris justru kenapa begitu sulit memberantas atau minimal mengurangi adanya korupsi di negara kita ini. Siapa yang harus disalahkan akan hal ini? Jika boleh beropini TS akan berkata ' jangan salahkan siapa-siapa'. Berkacalah pada diri kita sendiri. Kenapa sampai berbuat demikian? Padahal mungkin kita tahu dampak negatif dan resiko yang akan diterima jika melakukan tindakan korupsi tersebut.

Oleh karena itu, sebagai masyarakat awam hanya bisa I wish and I hope dengan adanya perubahan atau revisi UU KPK tersebut.

I wish akan ada hawa segar dan membawa perubahan yang lebih baik pada kinerja lembaga negara KPK dalam memberantas kasus korupsi di negara kita. I hope negara kita akan terbebas dari korupsi dan menjadi negara yang lebih sejahtera. Tanamkan nilai kejujuran mulai dari diri sendiri dan pada generasi penerus.


Sumber: sini
Diubah oleh Richy211 20-09-2019 07:56
zafinsyurga
GutSchreiben
embunsuci
embunsuci dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.3K
195
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.