Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senjakita09Avatar border
TS
senjakita09
Lagi Patah Hati? Ini Lagu yang Pas Banget Buat Kamu
Hidup ini tak se-indah cerita-cerita dalam film. Tak se-romantis kisah yang ada didalam novel. Berbagai macam rasa harus kita lewati dan rasakan agar kita tahu, betapa menariknya dunia yang udah diciptakan. Nano-nano banget! Ketika kamu merasa hidup kamu flat, datar aja, kehidupan mengalir begitu saja, tak ada yang bikin kamu tertawa dan bahagia. Yuk! Cek lagi apa dan bersama siapa kamu berjalan di dunia ini. Mungkin kurang menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau pasangan. Mungkin terlalu larut dalam pekerjaan, karir atau pencapaian hidup. Ayo kita maknai lagi hidup ini!

Rasa yang diberikan dan masuk kedalam hati ada berbagai macam. Bahagia ketika merayakan ulang tahun atau dapat gaji. Senang ketika bisa jalan sama doi atau makan besar bareng keluarga. Bercanda bersama sahabat atau teman kuliah. Tertawa terbahak-bahak bahas kelucuan yang pernah dialami. Pokoknya happy-happy terus saja, alhamdulillah kalau hidupnya seperti itu. Kamu harus mensyukuri itu semua karena hidup kamu nyaman dan aman, tanpa masalah. Uang ada, waktu stabil, orang-orang banyak yang sayang, wahh perfecto itu mah!

Nah, bagaimana jika sebaliknya? Hidup kamu dipenuhi dengan wajah sedih tidak punya uang atau belum dapat kerja. Kecewa karena pasangan atau dikhianati teman. Marah akibat harapan-harapan yang tidak tercapai atau kesal akibat jalanan macet setiap hari menghabiskan waktu dan tenaga. Murung karena ada masalah keluarga atau ditinggal kekasih. Udah percaya sama orang eh malah dibohongi, dikhianati dan ditinggalin. Duh, sedihh. Disini kalian merasa hidup merasa suram dan gelap banget. Don't worry! Ini beberapa lagu yang pas banget buat kalian yang patah hati, terluka, benci, sedih, murung, nangis, dan tertindas.

Ilustrasi gambar by Ichirino/Pixabay

1. Tata Janeeta - Korbanmu
Dengerin lagunya disini
Reff :
Sadisnya kau bagai tak punya hati
Kau tusuk tusuk aku di belakangku
Harus slalu kau ingat
Aku tak pernah sesakit ini
Kan kuingat kau slalu sampai mati

Lagu ini dinyanyikan oleh mantan penyanyi grup vokal Indonesia yaitu Dewi-dewi & Mahadewi. Suaranya yang khas dan bernada dalam ini cocok banget menyanyikan lagu ini. Lagunya slow buat didengerin, menceritakan seorang wanita yang dikhianati dan dipermainkan oleh lelaki yang dicintainya, padahal selama ini wanitanya sudah percaya 100% sama pasangannya. Wah parah ya cowoknya, tega sekali!

2. Fatin Shidqia Lubis - Bohong
Dengerin lagunya disini
Kesabaranku kau uji
Sungguh kau tak peduli
Kau tak peduli, kau tak peduli
Kalau tau begini
Akupun tak peduli
Ku tak peduli, ku tak peduli

Ga enak banget kan kalau kita dibohongi oleh orang lain, sakit ya rasanya. Lagu ini cocok banget buat marah-marah dengan yang sudah bohongi kita. Semoga aja dia segera sadar ya akan kebohongannya itu bikin orang kecewa. Penyanyi lagu ini pentolan dari X Factor Indonesia saat dia sedang duduk di bangku SMA waktu proses seleksi. Sebut aja namanya, orang-orang Indonesia sudah ga asing lagi dengan penyanyi imut satu ini.

3. Tipe X - Sakit Hati
Dengerin lagunya disini
Cobalah rasakan apa yang ku rasa
Hati ini sakit di bohongi setiap kali kau tebar ribuan janji
Gak pernah terbukti cuma mimpi

Meluapkan emosi dan amarah dengan lagu yang menghentak-hentak dan pengen jingkrak-jingkrak lagu ini pas banget buat kamu nih. Bisa sambil teriak-teriak juga agar lepas, bebas dan ga marah lagi. Hehe. Tapi harus tetep dikontrol yah. Jangan sampe piring, gelas dan mangkuk pada berterbangan. Jangan sampe juga menyakiti diri sendiri, rugi banget itu. Setelah dengerin lagu ini ajakin sobat yang kalian percaya buat makan dan hangout keluar. Jangan bahas yang bikin kalian sakit hati, kan sudah diluapkan-terus lupakan.

4. Bunga Citra Lestari (BCL) - Kecewa
Dengerin lagunya disini
Kuingin marah, melampiaskan
Tapi ku hanyalah sendiri disini
Ingin ku tunjukkan pada siapa saja yang ada
Bahwa hatiku kecewa

Ini memang lagu yang sudah dirilis lama, tahun 2008. Sering diputar di radio dan pemutar musik di hp nokia dulu. Hehe. Musiknya slow dan menceritakan seseorang yang kecewa, kesal dan marah tapi tidak ada yang bisa mendengarkan karena dia lagi sendiri. Mungkin tidak punya teman dekat atau keluarga lagi jauh. Padahal kan jaman sekarang sudah canggih, bisa video call, chat atau telepon orang yang lagi jauh dengan kita dan curhat ceritakan segalanya. Itu bisa melegakan hati kita loh. Jika tidak ada tempat untuk cerita, masih ada sajadah untuk bersujud. Ceritakan saja sama Allah, insyaallah hati menjadi tenang.

5. Naff - Tak Seindah Cinta Yang Semestinya
Dengerin Lagunya Disini
Meski tak seindah yg kau mau
Tak sesempurna cinta yg semestinya
Namun aku mencintaimu sungguh mencintaimu

Lagu ini menceritakan seseorang yang sudah mencintai kekasihnya namun belum sempurna seperti yang dibayangkan dan diinginkan kekasihnya. Harusnya kita beruntung ada orang yang sangat sayang ke kita dengan tulus dan sangat erat karena pasti dikabulin 'kan apa yang kita mau. Wkwk. Penyanyi lagu ini grup band beraliran musik pop yaitu Naff. Lagu-lagunya udah banyak karena mereka berkarir lebih dari 10 tahun dan sudah mengeluarkan banyak album.

Yap, itulah lagu yang menurut penulis cocok banget meluapkan isi hati yang sedang galau dan resah. Masalah yang ada dihadapi, jangan lari. Kita semua terlahir di dunia ini kuat dan hebat, jangan langsung lemah jika ada yang bikin sedih dan kecewa. Mungkin sehari, dua hari, seminggu bikin susah makan, mood turun, ga semangat kuliah dan kerja, dan bikin muka murung. Ntar kalo udah lewat masa sedihnya, insyaallah senang lagi. Cari kebahagiaan yang lain karena dunia tetap berputar walau kita dilanda kesedihan. Menurut agan, lagu-lagu lain apa yang pas buat didengerin ketika patah hati?
Diubah oleh senjakita09 30-09-2019 11:04
zafinsyurga
aldysadi
lsenseyel
lsenseyel dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.