Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Boleh Gak sih Motor Injeksi Kekeringan Bensin?

Agan dan Sista pernah dengar sebuah statement gak, kalau motor injeksi gak boleh habis bensin ampe kering banget? soalnya ada yang bilang kalau bensin kering akan membuat ECU motor jadi rusak. Kalau Ane sih beberapa kali pernah dengar info tentang itu GanSis. Penasaran juga sih akhirnya Ane GanSis, benar gak sih, soalny motor Ane beberapa kali pernah bensin kering kayak gitu.

Boleh Gak sih Motor Injeksi Kekeringan Bensin?

Jadi setelah Ane nyari – nyari informasi tentang ini GanSis, ternyata itu gak hanya untuk motor injeksi, tapi motor karburator juga gak disarankan untuk kehabisan bensin yang ampe kering. Soalnya kalau motor kekeringan bensin, lo harus dorong ampe nemu pom bensin...hehe alasannya bukan itu GanSis...hehehe

Kondisi kayak gini bukan mengakibatkan ECU motor injeksi rusak GanSis, tapi kondisi kayak gini akan menyebabkan bagian fuel pump atau indikator bensin akan tidak akurat alias jadi ngaco. Selain itu GanSis, kalau bensin ampe kering gitu, dikhawatirkan terjadinya penyumbatan di pompa bensin lantaran kotoran pada tangki ikut kehisap pada saat proses pembakaran.

Kalau udah kehisap kayak gitu, otomatis akan berpengaruh pada peforma mesin, karena secara tidak langsung bahan bakarnya udah terkontaminasi dengan kotoran lain. Kira – kira kayak gitu lah GanSis dampaknya kalau motor sering kekeringan bensin. Kalau Agan dan Sista pernah ngalamin dampak lain, mogok disebar infonya di komen GanSis.

O iyah GanSis, kalaupun udah terlanjur kering nih, pada saat ngisi bensin lagi, banyak orang menyarankan untuk mengisi tangkinya tiga perempat, dan pada saat pengisian motor dalam keadaan standard tengah. Setelah itu pada saat nyalain, boleh dicoba untuk di engkol (kick starter). Sama satu GanSis, jangan sering – sering ngebiarin volume bensin low alias isinya gak full atau dibawah tiga perempat tangki. Soalnya bisa bikin karatan dan korosi pada tangki karena proses pemuaian.

yousoof490
azid12353
yanda506
yanda506 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.9K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.