• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tingkah Kocak Anak Indonesia Dalam Aksi Demo, Ada yang Teriak, Woy Buku Gue Basah!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Tingkah Kocak Anak Indonesia Dalam Aksi Demo, Ada yang Teriak, Woy Buku Gue Basah!
Spoiler for Screnshoot Instagram:


Halo, selamat pagi menjelang siang, Agan and Sista. Kota jakarta dan berbagai daerah lainnya masih dipenuhi teriakan para pendemo, nih. Seperti yang kita tahu, mereka meminta DPR untuk tidak melakukan refisi UU KPK. Namun apa? Para wakil rakyat itu sepertinya tidak akan menuruti atau menyetujui yang diinginkan oleh para mahasiswa dan pihak lainnya.

Terlepas dari itu, ada anak sekolah yang juga ikut berdemo. Mereka turun ke jalan dengan pakaian seragam. Diketahui, mereka adalah anak STM. Ada hal menarik yang juga mungkin dianggap miris, ketika polisi menyemprotkan water cannonke arah pendemo. Agan-Sista bisa lihat sendiri, deh, vidionya.

Cekidot!

{thread_title}

.
Beredar rekaman video yang menayangkan massa dari kalangan pelajar SMK/STM bentrok dengan aparat kepolisian. Rekaman video itu kini viral di media sosial.
Dari video berdurasi 22 detik itu, terlihat aparat kepolisian menyemprotkan meriam air ke arah para pelajar STM.
.
Meski demikian, anak-anak sekolah itu malah tak takut. Mereka justru membalas semprotan air dari kendaraan taktis water cannon itu dengan lemparan batu. Tampak salah satu pelajar sekolah itu pun maju ke arah polisi sambil mengibarkan bendera Merah Putih.
.
Diduga pelajar yang merekam video ini malah menantang aparat untuk menyemprotkan meriam air ke arahnya. Bahkan, pelajar STM ini lari ke arah depan seolah ingin disemprot air dari water cannon.
"Woy mandi, aer, aer. Gue mau aer, woy mandi," demikian suara teriak pelajar dari rekaman yang dikutip Suara.com, Rabu (25/9/2019).
.
"Ayo lagi, lagi enggak gentar gue, enggak gentar."
Dalam rekaman video itu, tampak pelajar lain geram karena disemprot aparat kepolisian dengan air. "Woy buku gue basah," teriak pelajar lain.
Video viral tersebut pun membuat warganet menanggapi aksi para pelajar itu dengan berbagai komentar.
"Masih sayang ama buku ternyata," cuit Akun Zahra.
.
"Wahana bermain anak stm," kata Akun Warga penerima PKH.
Namun, belum diketahui lokasi bentrokan antara massa pelajar dengan aparat kepolisian. Namun, video ini beredar bersamaan dengan adanya gerakan anak STM se-Jabodetabek untuk berdemo di gedung DPR RI, hari ini.  Bahkan, massa pun bentrok dengan polisi di beberapa lokasi dekat DPR seperti di kawasan Palmerah dan Slipi, Jawa Barat.
.
Artikel : Suara.com
.
.

sumber berita dan vidio

Kejadian dalam vidio di atas menimbulkan banyak komentar para netizen. Salah satunya,

"wahana bermain anak STM,"Sebagaimana yang tertera di atas.

Nah, kalau anak SMA/SMK/STM saja sudah mulai berpikir tentang keamanan bangsa dan nasib rakyat banyak, kenapa para wakil rakyat justru seolah enggan berpihak kepada rakyat, ya? Mereka membuat kebijakan-kebijakan yang ditentang oleh banyak pihak. Khususnya, kalangan bawah yang merasa akan dirugikan dengan adanya refisi UU KPK, RKUHP, dan RUU lainnya.

Selain kejadian menegangkan di atas. Ada juga kejadian lucu lainnya. Seperti adanya tulisan-tulisan unik yang dibawa oleh mahasiswa. Agan-Sista pasti sudah pada lihat, dong, kalimat apa saja yang tertera dalam kertas yang diangkat tinggi oleh para pendemo? Nih, beberapa yang menurut Ara kocak banget.

Spoiler for Quote lucu para pendemo:

Sumber Gambar: Instagram Wowunik

Wow, kreatif banget, ya, para pendemo ini. Selain bikin gemetaran, mereka juga membuat lelucon dengan kalimat-kalimat nyindir.


Tak hanya itu, GanSis. Ada lagi yang tak kalah kocak. Kali ini, bukan dari mahasiswa atau anak sekolah. Melainkan para tukang ojol. Ketika jalan tol senayan jakarta diblokade. Bapak-bapak ojol ini melakukan aksi yang mencuri perhatian.

Yuk, simak cuplikan vidionya:

{thread_title}


JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang menggelar aksi di depan Gedung DPR , Senayan , Jakarta memblokade Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta Pusat . Alhasil akses tol tersebut tak bisa dilewati kendaraan.
Pantauan Okezone, puluhan mahasiswa melompati pagar pembatas jalan tol . Beberapa petugas kepolisian melakukan negosiasi dengan mahasiswa di tengah jalan tol .
Namun, tutupnmya akses Tol Dalam Kota justru dimanfaatkan oleh sejumlah pengemudi ojek online untuk bersantai ria. Bahkan beberapa dari mereka tampak kegirangan karena jalanan yang sepi .
Bahkan , salah satu pengemudi ojek berjungkir balik kegirangan di jalanan sepi . Aksi kocaknya itu mengundang tawa baik yang merekam atau kawan sejawat yang sedang beristirahat . " Wew , ini akibat akses jalan tol ditutup , " ujar sang perekam seperti dikutip Okezone dari akun Instagram dramaojol.id, Rabu (25/ 9 / 2019 ). Aksi kocak pengemudi ojek online tersebut mengundang banyak tawa netizen. Mereka merasa aksi para driver ojol tersebut sebagai hiburan di tengah panasnya situasi saat itu .
" Seneng bat gua liat begini wkwkw, " jelas akun Bellanindiaaa.
" yaampun :'( pengen ikutaaaan " jelas akun marissaaurodita. " Jalan tol serasa milik sendiri, " jelas akun p. aramita.
" Kwowkwowk bahagia amat bang ojol, " tulis akun Iynsmina
.
.
Follow @wowunix
Follow @wowunix
Follow @wowunix
Follow @wowunix
Follow @wowunix

Like ❤💕 & Tag Teman kamu biar kita seru-seruan disini guys,
🔹Budayakan Baca Caption
🔹Kualitas anda terlihat dari Komentar anda

Sumber berita dna vidio

Terlihat tukang ojol jungkir balik karena jalanan sepi. Mereka bermain layaknya anak-anak SD jaman old emoticon-Leh Uga. Wah, kejadian seperti ini hanya ada di Indonesia, loh, GanSist. Entah bisa dibilang keren atau miris. Di saat terjadi hal-hal mencekam, ada saja tingkah lucu beberapa kepala. Kocak memang, sih. Ara sendiri cukup terhibur dengan tingkah bapak-bapak ojol di atas.

Mereka seolah tak punya beban dalam waktu sesaat. Ditambah jalanan sepi, wah, kesempatan banget buat mereka untuk bersantai ria.

Em, segitu saja, deh, berita viral yang bisa Ara bagi. Semoga Indonesia kita kebali damai. Dan tidak ada lagi korban berjatuhan. Baik aparat atau pun mahasiswa. Teruntuk pemerintah, lerai dan berikan solusi terbaik segera. Jangan diem-diem baelah. Bergerak cepat dan jadilah pemimpin panutan untuk bangsa dan negara yang aman, damai, dan sejahtera. Jangan cuma bisa bicara, tapi hasilnya nol gede.

Ok, sekian dan sampai jumpa di thread selanjutnya.


Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Referensi: di sini
di sini


Bima, 26 September 2019
zafinsyurga
swiitdebby
axelstone12
axelstone12 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.