Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Konflik dan Pertengkaran Dalam Rumah Tangga Itu Biasa, Yang Penting Cara Menyikapinya
Rumah tangga memang tak lepas dari masalah, di setiap waktunya tentu masalah demi masalah akan terus dihadapi mulai dari sesuatu yang sepele hingga sesuatu yang dianggap darurat sehingga mendesak untuk segera di selesaikan. Tak bisa kita pungkiri lagi memang masalah selalu ada di setiap seluk beluk kehidupan setiap orang dan begitu juga dengan mereka yang sedang menjalani rumah tangga bersama-sama.
Konflik dan Pertengkaran Dalam Rumah Tangga Itu Biasa, Yang Penting Cara Menyikapinya

Credit : tabloidbintang.com

Awal pernikahan seringkali belum menemukan masalah yang berarti, akan tetapi setelah sekian lama menikah seringkali masalah demi masalah muncul begitu saja dan tak di duga kehadirannya. Indahnya pernikahan seperti yang dikatakan banyak orang dan juga bayangan sebelum menikah perlahan sirna ketika kenyataan berbeda dengan harapan. Segala sesuatu pasti selalu ada ujiannya termasuk dalam menjalani rumah tangga pun tak lepas dari ujian dan cobaan yang mengarah pada dua kemungkinan yaitu bisa bertahan ditengah cobaan kehidupan dan menguatkan diri dalam berumah tangga atau malah sebaliknya yaitu hubungan kandas di tengah jalan dan berakhir menjadi kenangan.

Menjalani rumah tangga memang tak selalu mulus, selalu saja ada masalah yang menguji keutuhan rumah tangga mulai dari masalah cinta, masalah ekonomi dan masalah-masalah lainnya yang seringkali membuat lelah saat menjalani rumah tangga. Saat konflik rumah tangga sedang mendera tentu seringkali membuat berat untuk menjalaninya dan terkadang terlintas dalam pikiran tentang rasa tak kuat dalam menjalani rumah tangga yang bisa dirasakan oleh siapa saja.

Konflik dan pertengkaran dalam rumah tangga itu adalah hal yang biasa terjadi dalam rumah tangga, akan tetapi yang terpenting adalah cara menyikapinya. Seberapa coba menghindar dari konflik dan pertengkaran dalam rumah tangga seringkali sulit untuk terhindarkan, untuk itulah saat kejadian tersebut menimpa maka harus bisa menyikapinya dengan tepat. Saat hal tersebut terjadi tentunya harus hindari untuk mengeluarkan kata-kata atau tindakan yang dapat memperkeruh suasana, hal ini karena bisa saja karena masalah sepele ujungnya menjadi konflik dan pertengkaran rumah tangga yang serius.
Konflik dan Pertengkaran Dalam Rumah Tangga Itu Biasa, Yang Penting Cara Menyikapinya

Credit : gonews.co

Memang terkadang permasalahan dipicu oleh sesuatu hal yang sepele, maka sudah semestinya mental harus diperkuat lagi dan cobalah untuk berpikir dewasa dalam menyikapi masalah. Bersikap tenanglah saat konflik dan pertengkaran menyapa, hadapilah dengan tenang jangan sampai terbawa emosi saat pertengkaran ataupun konflik rumah tangga terjadi, hal ini bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang tak diharapkan yang ujungnya merugikan setiap orang yang menjalani rumah tangga itu sendiri. Konflik dan pertengkaran dalam rumah tangga itu hal yang biasa terjadi, akan tetapi yang paling penting adalah menyikapi permasalahan tersebut dengan bijak agar bisa di redam dan rumah tangga kembali nyaman untuk dijalani. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
0
2.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.