Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sayassajaAvatar border
TS
sayassaja
Belajar cinta dari habibie
Belajar cinta dari habibie

Semua orang pasti pernah dan akan merasakan cinta. Baik itu orang biasa, pengusaha, artis hingga presiden sekalipun. Begitu juga dengan sosok yang baru baru ini meninggalkan kita Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kisah cintanya dengan istrinya Hasri Ainun Besari sudah menjadi pengetahuan umum bagi masyarakat indonesia karna sudah diangkat ke dalam novel dan juga film layar lebar. Disini saya sangat tertarik dalam mebahas kehidupan romansa beliau dengan istrinya. Mari kita lihat apa saja yang dapat kita petik dari petuah petuah kehidupan cintanya.


”tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup”

Seperti kata beliau, cinta itu sendiri tidaklah cukup. Jika ada seseorang yang mengatakan ‘selama ada cinta segalanya akan baik baik saja’ maka segeralah tampar orang itu. Seberapa besar pun cintamu pada seseorang kita tetaplah manusia. Manusia membutuhkan sandang, pangan dan papan sebagai kebutuhannya. Apakah cinta semata dapat memenuhi hal itu?


”cinta adalah energi positif yang bisa menggerakkan kehidupan menjadi lebih indah”

Namun cinta adalah sumber dari segalanya. Jika kita amat mencintai seseorang maka hal itu akan menjadi sumber energi bagi kita untuk bekerja lebih keras. Tentu saja kita tak ingin melihat orang yang kita cintai menderita dan karna itulah kita bisa bekerja dengan sepenuh tenaga demi dirinya. Sungguh, cinta itu luar biasa.


”tak perlu seseorang yang sempurna, cukuplah menemukan orang yang selalu membuat anda bahagia dan membuat hidup ini lebih dari siapapun”

Jika kita selalu melihat keatas maka kita tidak akan menemukan apapun. Tak ada yang sempurna di dunia ini. yang penting adalah menemukan orang yang mampu melengkapi kekurangan kita. Dengan orang tersebut di sisi anda maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.


”cinta dapat kita artikan sebagai rasa yang ditimbulkan kepada pasangan, orang tua, sesama, lingkungan hingga kepada bangsa dan negara”

Cinta bukan hanya perasaan kepada lawan jenis. Cinta bisa kita rasakan pada siapa saja atau malah apa saja. Cinta itu memang sesuatu yang unik dan sampai sekarang masih belum bisa dimengerti secara ilmiah namun cinta adalah sebuah anugrah. Jagalah dan jangan biarkan dirimu kehilangannya.

***
Perjalanan hidup eyang habibie sangatlah panjang dan kehidupan cintanya tidak kalah mengagumkan. Mari kita (terutama yang masih bujangan) belajar dari setiap pengalaman beliau. Semoga kita bisa menemukan pasangan yang terbaik bagi diri kita. Tak perlu sempurna, asalkan setia, itu sudah cukup.

Spoiler for sumber:
sebelahblog
infinitesoul
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
913
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.