agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Belasan Pelajar SMA di Siantar Terlibat Tawuran Antar Sekolah
Satpol PP Kota Siantar berhasil amankan 17 pelajar yang terlibat tawuran.


Belasan pelajar yang diamankan karena tawuran. (Foto : Teguh Suhendri).




Kitakini.news – Tawuran antar pelajar SMA yang terdiri dari beberapa sekolah terjadi di kota Pematangsiantar, Senin (23/9/2019).



Akibatnya, mereka harus diamankan dan dibawa ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Siantar. Mereka ditangkap saat terlibat tawuran antar sekolah di jalan Kartini Bawah, tepatnya tak jauh dari sekolah taman siswa Kecamatan Siantar Barat, kota Pematangsiantar.



Tawuran antar sekolah itu melibatkan belasan pelajar SMA, yang siang itu hendak pulang. Keributan yang terjadi persis di depan di depan Stasiun Kereta Api.



Kasat Pol PP Robert Samosir mengatakan para pelajar yang terlibat tawuran tersebut sudah melakukan tiga kali tawuran dalam satu hari. Namun, saat petugas turun ke lokasi para pelajar sempat membubarkan diri hingga tawuran ke-3 tiga petugas berhasil mengamankan 17 pelajar dari lokasi tawuran.



“17 pelajar berhasil diamankan dan dari informasi yang kita dapat tawuran dipicuh oleh masalah sepele,” kata Robert, Senin (23/9/19) sore.



17 Pelajar Dilakukan Pembinaan di Kantor Satpol PP



Ke-17 pelajar yang diamankan itupun kemudian langsung di bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan didata serta memangil masing-masing pihak sekolah untuk memberikan pengarahan kepada setiap pelajar.



“Setelah kita amankan, mereka kita buat surat perjanjian dan kita panggil gurunya untuk melakukan pembinaan terhadap muridnya,” katanya.


Robert menghimbau kepada orang tua para pelajar membina anaknya dirumah agar tidak terlibat tawuran antar pelajar . Tak hanya itunsaja Robert juga meminta kepada seluruh pihak sekolah di kota Pematangsiantar untuk memperhatikan siswa nya dan memberikan arahan agar tauran tidak kembali terjadi.



Info Selengkapnya : https://kitakini.news/35087/tawuran-...kan-satpol-pp/

Sumber : https://kitakini.news/
darmawati040
darmawati040 memberi reputasi
1
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.