allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
Kesaksian 10 Penggali Kubur BJ Habibie


Kamis (12/9/2019),BJ Habibie resmi dimakamkan disebelah makam sang Istri, Ainun atau tepatnya di Kavling 120 TMP Kalibata di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, dimana itu merupakan permintaan terakhir dari BJ Habibie. Seperti yang telah diketahui bersama, sang mantan Presiden RI tersebut meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) petang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sang teknokrat dirgantara tanah air itu lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.



Ia meninggal di usianya yang ke 83 tahun sehingga terdapat beberapa organ di alam tubuhnya yang mengalami degenerasi. Salah satunya ialah jantung. Usut punya usut, ternyata lokasi pemakaman itu telah dipesan jauh jauh hari yakni pada 9 tahun silam atau tepatnya pada saat sang istri tercinta menghembuskan nafas terakhirnya.

Quote:




Kini sang mantan Presiden telah di kuburkan sesuai dengan permintaan beliau tersebut. Salah satu dari penggali makam TMP Kalibata yang diberikan tugas untuk menggali makam sang teknokrat dirgantara tanah air itu , Saudi yang berusia 37 tahun mempunyai kesan pesan dan cerita saat menjalani tugasnya sebagai penggali makam tersebut.



Pengakuan dari saudi pada saat menggali makan tersebut adalah ia sama sekali tidak menemukan satu kendala apapun saat ia tengah menggali makan untuk sang idolanya (BJ Habibie). Ia dan kesembilan teman teman nya menggali makan tersebut selama lebih kurang 3 jam lamanya. Saat menggali, tanah tersebut sangatlah empuk atau tidak keras dan tidak terdapat halangan seperti batu dan lain lain, itulah cerita dari Saudi.

Quote:


Menurut Saudi, Presiden RI ke-3 tersebut adalah seseorang yang sangat ramah. Ia tak sungkan dalam menerima ajakan dalam berfoto bersama Saudi dan teman teman kerjanya.

Quote:




Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo memimpin langsung pemakaman dari BJ Habibie, dimana proses pemakaman tersebut dilakukan secara militer. Kedua putra dari Bj Habibie, Thareq & Ilham Habibie yang langsung mengkebumikan Jenazah dari ayah tercinta, atau tepatnya di samping makam dari sang istri tercinta, Ainun. Joko Widodo yang merupakan inspektur upacara di pemakaman, melepaskan Bj Habibie ke tempat peristirahatan terakhir, dan Jokowi mengucapkan "Selamat jalan, Mister Crack.

Selamat jalan, sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu," kata Joko Widodo pada saat memberi sambutan di acara pemakaman di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Joko Widodo juga mengutip salah satu pesan inspiratif dari sang pionir.

Quote:




Joko Widodo meminta kepada semua rakyat Indonesia untuk mendoakan BJ Habibie, mengucapkan terima kasih & memberikan penghromatan yang setinggi-tingginya atas darma bakti dari sang pionir.

Quote:


Untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, Jokowi berharap semoga Tuhan memberikan ketabahan & mengikhlaskan kepergian dari Habibie.

Quote:




























Diubah oleh allupdate88 14-09-2019 02:27
yukinura
wbros
rezkiey
rezkiey dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.3K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.