royani1975Avatar border
TS
royani1975
3 Dampak Positif Menonton Film Horor
Menonton film horor ternyata memiliki manfaat positif. Simak ulasannya berikut ini!



Halo Gansis, ternyata menonton film horror ada manfaatnya loh! Sebuah film yang biasanya menyajikan hantu-hantuan ini di setiap science-nya, memang kerapkali membuat jantungan. Bila melihat adegan demi adegan yang dipertontonkan.
 
Tapi Gansis, tahukah kalian bahwa di balik kesan menakutkan tersebut film-film tadi juga bisa memberi manfaat positif. Terutama bagi kesehatan mental dan raga kalian?
 
Nah, pastinya Gansis penasaran bukan?
 
Dikutip dari laman situs www.tribunews.com inilah 3 dampat yang dapat kalian ketahui. Yuk, langsung simak ulasannya berikut!
 
1.      Bisa membakar kalori
 
Hal tersebut berdasarkan dari sebuah penelitian di Universitas Westminster di London. Menyatakan bahwa mereka yang menonton film horror selama 90 menit dapat membakar kalori sebanyak 189 kalori. Di mana ini setara dengan berjalan kaki selama 30 menit.
 
2.      Bisa meningkatkan kekebalan tubuh
 
Orang yang sedang asyik menonton film horror secara otomatis akan serius memperhatikan detail jalan cerita. Umumnya berlangsung secara menegangkan. Sehingga tanpa mereka sadari ritme pernapasan dan denyut jantung menjadi lebih cepat meningkat dibandingkan pada saat otak dalam keadaan rileks.
 
Dengan adanya itu semua, maka akan terjadi pelebaran pembuluh darah pusat. Sehingga pasokan oksigen dan nutrisi ke organ-organ penting menjadi tercukupi bahkan lebih. Begitupun dengan kadar kalsium dan sel darah putih dalam tubuh menjadi meningkat. Akibatnya system kekebalan tubuh menjadi baik.
 
3.      Membantu mengatasi rasa takut
 
Secara psikologis, menonton film horror juga mampu mengendalikan rasa takut seseorang. Misalnya untuk bertindak jahat. Melakukan kekerasan dan lain sebagainya. Sebab otak dibuat berpikir keras ketika akan melakukan kejahatan sekaligus memikirkan akibat buruk andaikata masih berani melakukan keburukan tersebut.
 
Demikian manfaat postif yang bisa Gansis ambil jika menonton film horror. Apakah kalian tergolong pemberani? Kalau penulis terus terang sih tergolong orang penakut. Makanya nyerah ketika ditantang bikin fiksi horror hehehe.
 
Sumber tulisan : www.tribunnews.com
Sumber gambar : www.tribunnews.com


Diubah oleh royani1975 20-09-2019 03:34
sebelahblog
infinitesoul
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
606
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.