uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Pendemo di DPR: Presiden-DPR Bikin RI Kembali ke Orde Baru


Aliansi mahasiswa dari berbagai universitas unjuk rasa mengkritisi kinerja DPR dan pemerintah yang mengesahkan berbagai revisi UU. Para pendemo di depan Gedung DPR ini menilai Indonesia kembali ke zaman orde baru.

"Saya lihat di sini pemerintah dan DPR seperti orde baru, TAP MPR nomor 10 tahun 1998 menyatakan kemunduran Indonesia disebabkan oleh KKN, kita berada di era orba," sebut Kepala Departemen Kajian Statistik BEM UI, Elang ML saat memberi orasi di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Pantauan detikcom di lokasi, hingga pukul 16.45 WIB terlihat aliansi mahasiswa masih melakukan unjuk rasa. Terlihat mereka secara bergantian berorasi.

Elang mengatakan DPR dan pemerintah saat ini justru mempersulit pemberantasan korupsi, apalagi setelah disahkannya UU KPK baru. Karena itu, sebut elang Indonesia kembali ke zaman orde baru.

"Jadi kira-kira seandainya mempersulit upaya pemberantasan korupsi sama nggak? Kita sama nggak seperti orba sekarang?" tanya Elang yang kemudian diiyakan oleh pengunjuk rasa.

Ia juga mengungkap berbagai pengesahan yang dilakukan DPR dan pemerintah dilakukan secara asal. Menurutnya saat ini DPR hanya mengikuti perintah presiden.

"Walau DPR asal bapak senang, RUU Pertanahan asal bapak senang, pak presiden minta apa kita (DPR) sahkan, presiden minta revisi UU KPK kita sahkan. Itu jaman orba, iya atau nggak? Iya," sebut Elang.

Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...u/2#detailfoto

Yg penting jgn rusuh yaa..
Santri.Santuy
Santri.Santuy memberi reputasi
1
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.