Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayuneosAvatar border
TS
ayuneos
Asal mula sebutan HODE???
Apa sih sebenarnya Hode itu? Bagaimana pula sejarah terbentuknya kata Hode?

Beberapa mungkin sudah mengerti dengan ungkapan Hode, yakni player pria yang menggunakan karakter wanita dalam game. Namun cukup banyak yang tidak mengetahui apa itu arti Hode, bahkan yang sudah mengetahui pun mungkin belum tau mengapa digunakan kata Hode, dan darimana ungkapan Hode didapatkan, juga apa sih sebenarnya Hode itu sendiri.

Mari kita telaah dahulu apa itu Hode.

Hode merupakan suatu sosok monster dari game MMO bernama Ragnarok

Asal mula sebutan HODE???
berbentuk Cacing yang keluar secara mendadak dari dalam tanah gurun pasir di dunia RO, berwarna cokelat dan muncul dengan kepala menghadap keatas, kemudian bergerak bergoyang dan "mengangguk-angguk" untuk menyerang lawan-lawannya.
Asal mula sebutan HODE???

Awalnya dahulu tidak ada sebutan yang pas untuk memberitahukan bahwa si player adalah seorang pria, namun menggunakan karakter wanita, sehingga pemain merasa kesulitan memberitahukan kepada player lain bahwa dia adalah seorang pria. Hingga teringatlah kepada salah satu monster dari MMO Ragnarok yang saat itu merupakan MMO terbesar dan paling terkenal, dimana hampir semua gamer memainkannya. Sehingga agaknya Hode dirasa cukup familiar dengan gamer dan mampu mempersepsikan bahwa si player adalah seorang pria, meskipun memainkan karakter wanita.

Alhasil dari sejarah tersebut terucaplah kata Hode dari MMO Ragnarok, yang berfungsi untuk memberitahukan secara singkat bahwa si player adalah seorang pria meskipun karakternya adalah wanita cantik, mengingat bentuk dari Hode itu sendiri yang... BERBENTUK KELAMIN PRIA. Bahkan mungkin sebenarnya player tersebut adalah seorang pria yang memiliki wajah "menyeramkan", tapi sudah pernah salah kita duga bahwa dia adalah player wanita yang ternyata seorang Hode.


Spoiler for Jangan klik !!:


Spoiler for BONUS !:


Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan..
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
gnrkurniawan
gnrkurniawan memberi reputasi
1
31.5K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.