Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Sudah Disahkan Baru Teriak Menolak Revisi UU KPK, Prabowo dan Gerindra Kemana Aja?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baru menyatakan sikap terkait revisi UU KPK 30/2002, yang terlah disahkan DPR, awal pekan.

Penolakan tersebut diketahui melalui cuitan, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menulis bahwa Prabowo dengan tegas menolak revisi UU KPK. Bahkan, sikap penolakan Prabowo akan diteruskan melalui fraksi di Parlemen.

"Malam tadi di tengah kesibukan Pak @prabowo menerima tamu kehormatan dari luarnegeri, saya berdiskusi singkat terkait dengan sikap beliau terkait isu-isu kebangsaan belakangan ini, termasuk berkenaan dengan UU KPK, beliau tegas menolak revisi UU KPK, dan sikap itu dilanjutkan oleh Fraksi Gerindra," tulisnya dalam akun Twitter Pribadinya, Jumat (20/9/2019) malam.

Twitter

Namun pernyataan yang dibagikan Dahnil melalui akun Twitter ini justru menuai banyak kritik sindiran dan kecaman dari para warganet. Mereka lantas beramai-ramai mengingatkan tentang keputusan fraksi Gerindra yang sama sekali tidak menolak dan malah sepakat dengan keputusan DPR dalam melakukan pengesahan RUU KPK.

"Kemudian apa? Nyatanya fraksi partai disana semua sepakat. Sikap aja ngga cukup, kecuali cuma ingin menjaga suara dan simpati pendukung gerindra," kritik @yo****rast.

"Kapan @Gerindra ada menolaknya??? Yang ada semua parpol kompak kalau urusan kayak gini,mana buktinya kl nolak??," tulis @Re*****istian1. 

Diketahui, Revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi atau Revisi UU KPK disahkan oleh DPR setelah Presiden Jokowi merevisi kembali dengan menyetujui sebagian dan menolak beberapa pasal yang diajukan DPR karena dianggap melemahkan KPK, Selasa (17/9). Sidang pengesahan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua KPK Fahri Hamzah.

"Apakah pembicaran tingkat dua pengambilan keputusan atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi dapat disetujui dan disahkan menjadi undang-undang?" tanya Fahri.

"Setuju," kata para anggota DPR.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...emana-aja.html
cellato
54m5u4d183
54m5u4d183 dan cellato memberi reputasi
0
1.2K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.