Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prayogibambangAvatar border
TS
prayogibambang
Mobil Nasional ? Mending Mesin Nasional
Mobil Nasional ? Mending Mesin Nasional

Negara ini sudah geger gara gara mobil nasional, tapi sebenarnya ada yang lebih berfaedah dari mobil nasional, dan benda itu adalah jantung dari semua peralatan pembantu pekerjaan manusia. Benda ini apabila di nasionalkan akan menciptakan rasa bangga, karena keberadaannya ada dimana mana.

Lalu apa yang lebih berfaedah dari mobil nasional? Jawabannya adalah mesin nasional, karena mesin baik diesel maupun bensin sangat dibutuhkan di segala bidang produksi. Dengan mengembangkan mesin nasional sekali lagi kita akan mengurangi jumlah made by CHINA seperti dongpeng cs.

Sebenarnya sudah ada perusahaan Indonesia yang memproduksi mesin diesel silinder tunggal, namun hal ini akan menjadi percuma apabila tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dan bisa saja nasib perusahaan ini berada di ujung tanduk, karena menghadapi gempuran mesin buatan CHINA.

Apabila pemerintah kita mau mengembangkan mesin nasional, atau setidaknya memberikan dukungan penuh kepada perusahaan lokal, tentu rakyat Indonesia tidak akan lagi memberikan nama dongpeng pada sebuah mesin diesel sederhana.

Hal yang lebih membanggakan apabila lembaga riset pemerintah mampu membuat sebuah prototipe mesin asli rancangan anak bangsa, walaupun itu hanya mesin satu silinder 600cc, yang mampu menggerakkan peralatan pertanian buatan dalam negeri.

Sebenarnya tidak lucu apabila kendaraan atau peralatan pertanian buatan Indonesia yang digerakkan oleh mesin atau motor dari negara lain, karena hal itu semua negara mampu melakukannya. Sebenarnya dengan mengembangkan teknologi yang bermanfaat neara ini tidak hanya mendapatkan keuntungan saja, tetapi juga akan diakui oleh dunia.

Mungkin menurut sebagian orang mengembangkan mesin tidak menguntungkan dari segi ekonomi, tetapi ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar kertas. YAITU MENJADI NEGARA YANG BERDAULAT SECARA TEKNOLOGI walaupun hanya teknologi sederhana, dan riset mesin nasional seharusnya jauh lebih murah. Itupun kalau pada pinter.
Diubah oleh prayogibambang 21-09-2019 02:37
apollion
apollion memberi reputasi
1
1.6K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.