Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EtangAnggaTAvatar border
TS
EtangAnggaT
FILM HAYYA DENGAN 1 SCENE KONTROVERSI
KONTROVERSI FILM HAYYA

FILM HAYYA DENGAN 1 SCENE KONTROVERSI


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh gan.

baru baru ini per”film”an indonesia banyak memproduksi film bertemakan islam. Dalam sebulan terakhir saja ada 2 trailler film bertemakan islam  yang sudah beredar, yaitu Santri dan Hayya.
Dan yang akan kita bahas kali ini iyalah film besutan Jastis Arimba yang juga di produseri oleh Oki Setiana Dewi dengan film berjudul HAYYA dan sudah tayang sejak 19 September 2019 kemarin.

Film sekuel dari 212: Power of love ini mendapat antusias yang banyak dari para penonton dalam negeri, dalam waktu 2 hari penayangan saja sudah mencapai 93.276 penonton.

Film yang menceritakan tentang seorang jurnalis bernama rahmat (Fauzi Baadilah) yang dihantui oleh rasa bersalah dan dosa dimasa lalunya ini, mencoba hijrah dengan belajar memahami makna cinta dan iman .

Rahmat yang berprofesi sebagai jurnalis ini pun terjun ke wilayah konflik di wilayah perbatasan palestina, bukan sebagai jurnalis/wartawan tapi sebagai relawan kemanusiaan. Di daerah itu rahmat bertemu dengan gadis cilik yatim piatu berusia 5 tahun bernama hayya (Amna Hasanah Shahab),  dan dari sinilah inti cerita film tersebut bermula.


SCENE YANG KONTROVERSI


Lanjut dari bahasan di atas, ternyata ada satu scene yang membuat warganet di jagat twitter  heboh, lantaran scene tersebut ada terselip bendera pemberontak suriah yang juga dikenal dengan nama Free Syirian Army.

FILM HAYYA DENGAN 1 SCENE KONTROVERSI

Dalam scene tersebut  terlihat bendera pemberontak suriah berada diatas meja saat beberapa aktor beradu akting .
FILM HAYYA DENGAN 1 SCENE KONTROVERSI
Seperti diketahui bendera tersebut bukanlah bendera resmi suatu negara, akan tetapi bendera yang dipakai oleh para pejuang pemberontak di suriah. Ini yang membuat warganet beramai ramai menganggap ini suatu yang ganjil dan kontroversi.

Seperti kicauan salah satu warganet di twitter dengan akun bernama  Afif Fuadi Saidi , yang terkejut dengan bendera pemberontak tersebut.
“Lihat bendera yg di meja ... Ngeri ya ... Ini cuplikan Film apa? iya benar, Film Hayya ... “ kicau Afif Fuadi Saidi di timeline twitter.





Juga kicauan dari akun Edy Purnama Gypsum di twitter,
“Apakah film hayya itu salah satu bentuk dukungan terhadap pemberontak Suriah Hanya kadal gurun yg tau atas segala alibinya #HayyaFilemMunafik “ kicaunya di timeline twitter.





Terlepas dari kontroversi film tersebut, sebenarnya TS mengApresiasi film tersebut, lantaran mengangkat sisi kemanusiaan yang begitu tinggi, karena mungkin di daerah konflik hal yang menyangkut tentang hak kemanusiaan begitu memprihatinkan.

Sekian dari saya gan,,, lebih dan kurang mohon cendolnya.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


apollion
4lfann
ximuzzaii
ximuzzaii dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.4K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.