• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Tak Usah Pusing! Lakukan Hal Ini Untuk Hilangkan Jerawat Batu Di Wajahmu!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tak Usah Pusing! Lakukan Hal Ini Untuk Hilangkan Jerawat Batu Di Wajahmu!


Kehadiran jerawat yang “menghiasi” wajah pasti sangat menyebalkan buat semua orang deh. Apa lagi kalau jerawat yang muncul adalah jerawat batu, udah ukurannya besar, warnanya merah, dan dipenuhi nanah. Duh, nyebelin deh pokoknya, udah rasanya sakit ditambah lagi kehadirannya akan mengganggu penampulan kita yang akhirnya akan membuat kita menjadi insecure.

Tapi sebenarnya apa sih penyebab jerawat batu? Ternyata salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, sehingga bakteri terjebak di dalam kulit yang akhirnya akan membuat area tersebut menjadi merah dan juga bengkak. Tapi tenang aja Sis, dengan melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami ini, dijamin deh jerawatmu yang membandel bisa menghilang!



1. Es Batu



Jerawat batu terletak jauh di bawah kulit, tapi walaupun tak terlihat saat baru akan tumbuh, kamu pasti bisa merasakannya deh. Nah, kalau kamu sudah merasakan tanda-tanda akan tumbuh jerawat, kalian jangan panik ya. Langsung aja ambil es baju dan mengompresnya ke area tersebut. Hal ini dilakukan untuk memperkecil ukuran jerawat yang muncul sekaligus mengurangi kemerahan yang terjadi.


2. Kentang



Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa jerawat diakibatkan oleh tersumbatnya pori-pori, nah artinya kalian harus menyingkirkan minyak yang menyumbat pori-porimu tersebut, Sis. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kandungan alkali pada kentang. Sista bisa membuat jus kentang yang dioleskan pada kulit berjerawat lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu Sista juga bisa mengiris kentang lalu menggsoknya ke area yang berjerawat.


3. Putih Telur



Kandungan lain yang dapat membantu mengatasi jerawat batu adalah enzim lusozim. Kandungan yang terdapat pada putih telur ini dapat menghancurkan dinding sel dari bakteri penyebab jerawat. Caranya gampang kok, kalian hanya tinggal mengocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada bagian wajah berjerawat selama 10 menit, setelah itu jangan lupa untuk cuci mukamu dengan air hangat ya.


4. Cuka Apel



Sista tau ga, ternyata kandungan yang terdapat dalam cuka apel jug bisa membantu menghilangkan jerawat batu loh. Yap! Kandungan asam pada cuka apel memiliki efek antibakteri yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat.


5. Tomat



Tomat ternyata mengandung vitamin E ang cukup tinggi loh. Nah, kandungan vitamin E ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengatasi peradangan akibat jerawat dan juga menghilangkan flek hitam.



SUMBER
tata604
aldysadi
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.