spenasAvatar border
TS
spenas
[HOT] "Cara mengecek tagihan listrik di website"

sumber gambar : sttpln.ac.id


Assalamualaikum, gan. emoticon-Salam Kenal
 
    Pada kesempatan kali ini saya akan membagi ilmu atau memberitahukan kepada agan-agan semua yang belum mengetahui maupun sudah mengetahuinya tentang cek tagihan listrik melalui website. Di jaman modern dan canggih ini semua pasti udah praktis mulai dari pembuatan ktp, pembuatan akta kelahiran dan lain-lainya itu melalui situs websitenya sendiri agar tidak mengantri maupun tidak pergi ke kantornya. Oleh karena itu, saya akan memberitahukan kepada agan untuk mengetahui tagihan listrik rumah agan. Sebelum masuk ke tutorialnya,

Apakah ada yang mengetahuinya, listrik itu apa?. 


Sumber gambar : Thejakartapost.com

    Listrik merupakan kebutuhan pokok manusia di zaman ini. Tanpa listrik, akan banyak kegiatan yang tertunda pelaksananya. Misalnya, pekerjaan di suatu pabrik yang mesin-mesinnya membutuhkan listrik sebagai daya penggeraknya. Jika tidak ada listrik, tentu saja mesin-mesin tersebut tidak bisa beroprasi. Dan kegiatan di pabrik tersebut akan terhenti. (sumber)

    Yuk kita simak bareng-bareng tutorialnya :

1. Pastikan data atau wifi anda diaktifkan atau dikoneksikan, jika data atau wifi belum diaktifkan atau dikoneksikan silahkan dikoneksikan atau diaktifkan dahulu.

2. Setelah itu kita buka ke browser yang agan sukai atau yang ada di laptop maupun hp.(kali ini saya menggunakan UC browser di laptop).



3. Lalu ketik di pencarian agan yaitu http://www.cekbill.com/, tunggu sampai sudah tampil semua. (seperti gambar di bawah ini).



4. Kita semua pasti akan pergi ke Dashboard/Homewebsite tagihan listrik. (seperti gambar di bawah ini).



5. Disitu banyak menu utama seperti Home, Cek Tagihan Listrik PLN, Tagihan Listrik Bulanan, Lacak Nomor Hp, Cek Berat badan Ideal, dan tools lainnya. (seperti gambar di bawah ini).




6. Kali ini saya akan mengecek tagihan listrik bulanan. Oleh karena itu, agan-agan semua klik menu Tagihan Listrik Bulanan.(Seperti gambar di bawah ini).



7. Setelah itu, agan pasti pergi ke form Tagihan Listrik Bulanan. (Seperti gambar di bawah ini).



8. Di form Tagihan Listrik Bulanan, disitu pengumuman atau informasi dan agan harus mengisi id pelanggan artinya agan mencari tahu dahulu di kertas listrik, agan yang bulan lalu dan anti spam lalu klik tombol cek tagihan. (Seperti gambar di bawah ini)



9. Lalu hasil muncul dibawahnya.(Seperti gambar di bawah ini).



10. Selesai. (semoga tutorial ini bermanfaat bagi agan-agan semua yang belum mengetahuinya).

   Sekian info dari saya kurang lebihnya mohon maaf emoticon-Maaf Agan, jika ada kata yang kurang paham silahkan balas thread dan jangan lupa beri cendol emoticon-Cendol Gan dan ratenya emoticon-Rate 5 Star,gan.

Wassalamualaikum wr wb.














ckltengah
ckltengah memberi reputasi
1
872
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.