alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d83803065b24d66d826e57f/kontak-senjata-di-aceh-4-anggota-kkb-tewas-ditembak-polisi
Lapor Hansip
19-09-2019 20:18
Kontak Senjata di Aceh, 4 Anggota KKB Tewas Ditembak Polisi
Quote:
Kontak Senjata di Aceh, 4 Anggota KKB Tewas Ditembak Polisi
Agus Setyadi - detikNews
Kamis 19 September 2019, 19:56 WIB 
Kontak Senjata di Aceh, 4 Anggota KKB Tewas Ditembak Polisi

Banda Aceh - Kontak senjata antara polisi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di kawasan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Empat anggota KKB tewas ditembak.

Informasi dihimpun detikcom, kontak senjata terjadi pada Kamis (19/9/2019) sore di depan sebuah rumah makan di Trienggadeng. Para pelaku diduga anggota KKB yang melakukan pemerasan terhadap warga.

"4 pelaku meninggal dalam kontak tembak," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dikonfirmasi wartawan.

Kontak Senjata di Aceh, 4 Anggota KKB Tewas Ditembak Polisi
Aparat Ditreskrim Polda Aceh bersama anggota Polres Pidie, Kamis (21/5) mengevakuasi jasad anggota kelompok Din Minimi, Yusliadi bin Rusli (27) alias Mae Pong yang tertembak dalam kontak tembak antara TNI/Polri dengan kelompok bersenjata tersebut, Rabu (20/5) pukul 23.30 WIB di Desa Bayu Gintong, Kecamatan Grong-Grong, Pidie. Dalam peristiwa itu empat orang tewas. SERAMBI/IDRIS ISMAIL


Keempat pelaku yang tewas saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Polisi belum membeberkan identitas para pelaku.

Belum diketahui pula kronologi peristiwa ini. Polisi menyita senjata api di lokasi baku tembak.

"Itu KKB yang meras dan ngancam pakai senpi panjang," jelas Agus.
(agse/jbr)




Quote:
Polisi Kontak Tembak dengan KKB di Pidie Jaya, Aceh, 4 Meninggal 

Kontak Senjata di Aceh, 4 Anggota KKB Tewas Ditembak Polisi\

Kontak senjata antara kepolisian dengan kelompok yang diduga pelaku perampokan dikabarkan terjadi di kawasan Kecamatan Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis sore (19/9). Informasi dari kepolisian, empat orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Menurut sumber acehkini, kejadian itu terjadi Kamis sore di dekat jembatan Keude Trieng Gadeng. Sumber tersebut menyebutkan, bahwa dirinya melihat sekitar tiga orang yang tertembak kemudian dinaikkan ke mobil polisi.


Sebelumnya, ketiga orang itu diduga berada di dalam sebuah mobil yang menurut informasi telah dibuntuti pihak kepolisian dari arah Bireuen.


Kepala Kepolisian Resor Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, membenarkan kejadian tersebut. Namun, sebut dia, penjelasan detailnya disampaikan oleh pihak Kepolisian Daerah Aceh.


"Iya memang ada kontak di sana. Nanti kalau untuk jelasnya biar Polda yang mengeluarkan statement-nya," kata Andy Nugraha kepada acehkini, Kamis (19/9).


Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, menyampaikan ada empat pelaku kriminal yang meninggal ditembak dalam kasus tersebut.


Keempat orang tersebut diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang memeras dan mengancam menggunakan senjata api laras panjang.


"Yang meras dan mengancam pake senpi (senjata api) panjang. Empat orang pelaku meninggal kontak tembak," kata Agus saat dikonfirmasi jurnalis.





Quote:Wah masih ada bibit dan benih ACEH MERDEKA. emoticon-armyemoticon-army
Beruntung tidak ada korban jiwa dari pihak aparat.  emoticon-coffee


Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
19-09-2019 22:54
Acehnistan feat Neo Khawarij

RIP Aceh
0
19-09-2019 23:01
KKB? jelas2 terrorist nasbung kok di bilang KKBemoticon-DP emoticon-Tai
0
19-09-2019 23:06
kelompok kaya gini harus cepat,dan tepat ya cara penanganannya karena cuma meresahkan masyarakat dan pemerintah ni demi kepentingan pribadi mereka, semoga orang-orang yang ga bersalah disana tetap aman ya
profile-picture
profile-picture
Jazed dan Critizer memberi reputasi
2
19-09-2019 23:31
hmmm jangan2 ada dalangnya nih yg mau bikin rusuh indonesia. si ae e mungkin? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Jazed dan Critizer memberi reputasi
2
20-09-2019 07:02
Sudah mulai muncul lagi ya? Setelah kena bencana dulu mereka sembunyi, mereka mengiba, sekarang mereka mulai lupa dengan apa yang telah negara ini berikan. Bahkan hewan buaspun akan ingat siapa yang telah menolongnya
0
20-09-2019 07:56
cuma lawan polisi udah 4 yg mati. skill tempurnya masih kurang tuh.
0
20-09-2019 10:07
Quote:Original Posted By amatir91
cuma lawan polisi udah 4 yg mati. skill tempurnya masih kurang tuh.


KKB nya masih warrior. Polisi udah grand master. Beda level...
0
20-09-2019 10:14
Quote:Original Posted By WM777
Koq diaceh pakai polisi? Dipapua pakai militer? Padahal sama2 disebut KKB!!!


Kalok di papua yg dikerahkan polisi, pada brondok semua nya nanti polisi nya... emoticon-Leh Uga
Polisi ga dilatih untuk bertempur di hutan.
Kecuali brimob, tp itu pun level tempur nya masih dibawah TNI.
Lagian eks GAM nya cuma 4 ekor, lain crita kalo puluhan td... kemungkinan besar TNI pasti turun.
0
20-09-2019 10:29
mana HAM nih tumben g nongol
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.