allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
Ditetapkan KPK Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Serahkan Nasibnya ke Presiden
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menunjuk  Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai tersangka. Kini Imam Nahrawi menyerahkan nasibnya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menpora dan sekaligus sebagai pembantu presiden, Imam 
Nahrawi juga mengatakan bahwa ia akan menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Quote:


Hingga kini Imam Nahrawi mengaku belum sama sekali berkomunikasi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas penetapan statusnya sebagai tersangka dikarenakan Imam mengetahui bahwasanya ia ditetapkan sebagai tersangka pada hari Rabu sore tadi.


Imam Nahrawi yang juga merupakan Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengaku bahwasanya ia juga belum membicarakan tentang statusnya kepada Muhaimin Iskandar, yang merupakan Ketua Umum PKB.

Quote:


Pada berita berita sebelumnya mengatakan bahwa, bukan hanya Imam saja yang ditetapkan, namun Komisi Pemberantasan Korupsi juga menetapkan asisten pribadinya, Miftahul Ulum juga sebagai tersangka didalam kasus dana hibah Kemenpora kepada KONI pada anggaran ditahun 2018, dikarenakan menerima suap sebesar Rp 26.500.000.000.

Quote:


Imam Nahrawi dan juga Miftahul diduga telah melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang sebagaimana sudah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto 

Pasal 55 Ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.


Sumber : nasional.kontan.co.id 


0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.