alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80f75328c99132a661fe34/komunitas-motor-tak-selalu-buruk-ternyata-juga-manfaatnya
Image komunitas motor gak melulu negatif. Banyak juga dari komunitas motor yang memberikan dampak positif bagi lingkungan mereka. Selain itu, banyak juga manfaat lain yang didapat anggota saat gabung ke komunitas motor.
Lapor Hansip
17-09-2019 22:10

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Past Hot Thread
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Komunitas adalah suatu perkumpulan sekelompok orang dengan dasar hal yang sama/kegiatan yang dilakukan untuk tujuan yang sama,  sekaran ini komunitas di Indonesia sudah sangat banyak dari berbagai bidang ya gan/sis, dari hoby, pekerjaan, motor, dan kegiatan lain-lain. Ikut dengan komunitas itu sangat seru menurut saya karena ada banyak manfaat dari kegiatan tersebut.

Komunitas itu sangat asik menurut ane karena banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan, jenis komuntitas pun juga sangat banyak akan tetapi saya menyukai ikut komunitas motor tua dan trail jadul karena saya menyukai tentang hal-hal yang berbau klasik, dan nanti saya akan bahas tentang pengalaman ane dikomunitas yang pernah ane ikutin dan beberapa manfaat dari berkomunitas, langsung saja ya. cekidotemoticon-Ngacirngacir


 1. BERBAGI INFORMASI 

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Komunitas ini juga merupan salah satu sarana untuk membagikan suatu informasi-informasi tentang komuitas tersebut  maupun informasi dari hal sekitar, menurut pengalam ane berkomuntias di dunia motor jadul biasanya kita saling berbagi info tentang spareparts motor, jual beli motor jadul khususnya, dan event tentang motor jadul.

Selain dari itu informasi yang kita bisa dapatkan bisa dari grup media sosial, saat ngumpul bareng dan lain-lain, dan pastinya untuk tiap komunitas pastinya juga tak sama tentang informasi yang kita bisa dapatkan.


2. MEMILIKI TEMAN BARU

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Saat kita baru pertama bergabug pada suatu komunitas sering kali kita bingung tentang kegiatan atau hal-hal yang dilakukan komunitas yang kita mau ikutin sehingga kita pastinya mencari kenalan untuk bertanya-tanya tentang komunitas itu dan kemudian mengikuti komunitas tersebut untuk menambah kawan dan hal yang positif yang bisa kita dapatka.

Dan ketika kita sudah mengenal banyak orang dikomunitas tersebut yang pasti kita memiliki teman yang banyak dan terkadang kita mendapatkan berbagai macam hal yang menarik dari orang yang kita kenal tersebut.

3. BERBAGI PENGALAMAN 

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Pengalaman itu sudah pasti kita dapatkan jika kita bergabung dalam suatu komunitas akan tetapi bisa kita dapatkan dengan bertanya pada ahlinya ahli pada orang yang ada dalam komunitas tersebut, misalnya kalau kita bingung mau tune up mesin yang bagus itu speknya yang baik gimana, itu kita bisa bertanya pada salah satu anggota komunitas yang sudah pernah melakukkan hal tersebut, sehingga selain mendapatkan ilmu baru kita mendapatkan pengalaman dari orang itu mekipun kita belum pernah melakukan.

4. MELATIH DIRI UNTUK BERSOSIAL

komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya

Kalau dikomunitas yang ane ikutin kita sering mengadakan jalan-jalan bareng atau biasanya kita sebut riding/jelajah alam, dan mengadakan kegiatan baksos (bakti sosial) / event yang bertujuan membantu orang lain. dari itulah kita bisa belajar untuk berinteraksi sosial dengan baik.

Mungkin hanya itu tentang manfaat dari berkomunitas menurut ane, nah gimana gan menurut pendapat kalian dan komunitas apa yang agan & sista paling sukai? bisa komen dibawah ya 

Terima kasih

WASSALAMUALAIKUM WR. WB.



source of image :  image 1  / image 2 / image 3 / image 4 /  image 5
Sumber referensi : Pengalaman pribadi


profile-picture
azid12353 memberi reputasi
1
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
18-09-2019 21:59
waaaahh

iya dulu marak sekali geng motor yang (maaf) ugal-ugalan dan semobrono

tapi itu cuma oknum yang masih "bodo" dan tidak dewasa, nyatanya banyak kok geng ehh mungkin lebih enak kalau disenut club motor aja ya, club motor yang baik dan keceee

semoga tetap solid ya gan
salam satu aspaaalll
emoticon-Ngacir2
0 0
0
Lihat 2 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
18-09-2019 22:21
Balasan post ceweknyacuik
iya gan dulu memang terkenal buruk kesannya kalau geng motor

ashiiiap boskuh emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
19-09-2019 08:10
Quote:Original Posted By donyr87
iya gan dulu memang terkenal buruk kesannya kalau geng motor

ashiiiap boskuh emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Selalu bersikap positip dan melakukan hal hal yang positip sebagai anggota club motor

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
19-09-2019 08:14
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnyakomunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
19-09-2019 08:23
Jangan ugal ugal an di jalan
0 0
0
Lihat 1 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
19-09-2019 08:32
Balasan post ceweknyacuik
siiaap, makasih atas masukannya emoticon-Shakehand2emoticon-Malu
0 0
0
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
19-09-2019 08:34
Balasan post Helm.Proyek
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacirngacir
0 0
0
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
19-09-2019 08:35
Balasan post protaper
sudah gak jaman lagi breyy, kalau ugal-ugalan mendingan ikut yang resmi aja emoticon-Malu emoticon-Hansip
0 0
0
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
19-09-2019 08:41
Treng teng teng teng emoticon-Ngacir2

0 0
0
Lihat 1 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
19-09-2019 08:47
Kalau yang lagi touring bawa beceng buruk gak gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
20-09-2019 00:20
Balasan post kucingkampung97
salam satu aspal bosku🚴🚴
0 0
0
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
20-09-2019 00:21
Balasan post worldgovt.
beceng buruk apaan tuh gan??
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
20-09-2019 14:46
Balasan post ceweknyacuik
setuju gan... banyak kok komunitas motor jaman sekarang yang selain keren juga ga ugal2an
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
1 0
1
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
21-09-2019 20:08
Betul, yang bikin rusak tuh oknum oknum yang ngaku komunitas tapi malah bikin onar di jalan
0 0
0
Lihat 2 balasan
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
22-09-2019 00:06
Balasan post azid12353
iya gan banyak oknum" kurang bertanggung jawabemoticon-Confusedemoticon-Confused
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
1 0
1
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
Lapor Hansip
23-09-2019 17:49
Balasan post azid12353
@donyr87 nah gara gara segelintir oknum ini deh yang merusak citra baik rider yang emang bener bener peduli dan patuh di jalan raya.
0 0
0
komunitas motor tak selalu buruk ternyata juga manfaatnya
23-09-2019 21:24
Betul banget gan sering dapet stigma negatip tentang genk motor
Padahal positip aja ah menurut ane
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.