alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d820ef2a727686026295100/jokowi--jika-ada-yang-ribut-ribut-tka-tiongkok-masuk-dia-emosi-keagamaan
Lapor Hansip
18-09-2019 18:03
Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan
Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan


Presiden Joko Widodo meresmikan Forum Titik Temu antara sejumlah tokoh agama dan budaya Indonesia di Hotel Double Tree Hilton, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan status Indonesia sebagai negara majemuk yang penuh dengan perbedaan.

Jokowi ingin agar lewat perbedaan ini, masyarakat Indonesia menjadi lebih terbuka. Termasuk dengan menerima wisatawan hingga tenaga kerja asing.

"Kalau mengundang wisatawan luar negeri, kalau mendatangkan orang dengan keahlian yang tidak kita miliki, kalau mendatangkan orang atau investor kita harus terbuka yang berasal dari negara lain," kata Jokowi di lokasi, Rabu (18/9).

"Ke depan akan terjadi seperti itu. Beda etnis, beda budaya, dan agama. Keberhasilan sebuah negara, sebuah daerah, dan keberhasilan sebuah masyarakat akan ditentukan derajat penerimaannya kepada kemajemukan," lanjutnya.

Menurut Jokowi, semakin dewasa usia sebuah bangsa, maka masyarakatnya juga harus lebih terbuka menerima perbedaan, demikian pula dengan menerima tenaga kerja asing. Meski demikian, Jokowi ingin para tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia mampu memberikan keuntungan bagi Indonesia.

"Sejalan dewasanya usia bangsa kita, kita (harus) dewasa dalam berbhineka tunggal ika, terbuka dalam mempercepat kemajuan negara kita, dan makin mampu mengelola perbedaan di internal kita sendiri, termasuk makin mampu mengelola orang asing yang ingin bekerja sama dengan kita. Dengan catatan menguntungkan bangsa kita," imbuhnya.

Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia untuk tak langsung menilai pemerintah sebagai antek asing karena menerima segala orang asing. Baginya, penilaian seperti itu merupakan bagian dari emosi keagamaan.

"Jangan apa-apa, belum-belum sudah ribut masuk TKA tiongkok, antek asing, antek aseng. Itu namanya emosi keagamaan," tegasnya.

Acara peresmian ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Dia antaranya Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.


https://m.kumparan.com/amp/@kumparan...g-1rt27K0m3zz?
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
18-09-2019 18:17
gw pikir ini sentimen ras, rupanya sentimen keagamaan to emoticon-Bingung
profile-picture
lexarrio memberi reputasi
1
18-09-2019 18:19
kenapa malah ngawur ke emosi agama , padahal di asean sendiri banyak negara keturunan cinak yang benci dengan cinak sendiri misalnya thailand dan vietnam , liat aja muka orang thailand dan vietnam mayoritas ga ada bedanya sama orang cinak tapi mana mau mereka ngaku serumpun cinak , bahasa cinak tulisan cinak dan nama nama cinak saja dilarang oleh pemerintah mereka disana , padahal agamanya sama aja dengan moyangnya dicinak

profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan soljin7 memberi reputasi
0
Lihat 14 balasan
18-09-2019 18:21
Kalo nggak ikut mencermati dinamika politik Indonesia terutama sejak 2014, pasti bingung apa hubungan antara masuknya TKA Tiongkok sama sentimen keagamaan.
Rata-rata orang yang berisik soal Cina Cina Cina dan Cina itu adalah orang-orang dari kelompok Islamis (baca : segala orang dan kelompok yang terafiliasi geng PA212).
Mereka emang berambisi sekali pengen jegal Jokowi, karena Jokowilah yang menjegal cita-cita mereka mensyariahkan Indonesia yang majemuk ini.
Maka isu TKA Tiongkok ini, bersama berbagai isu lainnya, dijadikan peluru untuk nembak Jokowi dan jajarannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sehau76 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 2 balasan
18-09-2019 18:22
Tok tok tok
Assalamualaikum...
Siapa ya...
Saya investor dr luar negeri
Investor dr negara mana?
Cinak...
Outtttt!!!!!
Kita lebih takut di singapurkan!!!
0
Lapor Hansip
18-09-2019 18:27
Balasan post cabares.cream
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By cabares.cream
Kalo nggak ikut mencermati dinamika politik Indonesia terutama sejak 2014, pasti bingung apa hubungan antara masuknya TKA Tiongkok sama sentimen keagamaan.
Rata-rata orang yang berisik soal Cina Cina Cina dan Cina itu adalah orang-orang dari kelompok Islamis (baca : segala orang dan kelompok yang terafiliasi geng PA212).
Mereka emang berambisi sekali pengen jegal Jokowi, karena Jokowilah yang menjegal cita-cita mereka mensyariahkan Indonesia yang majemuk ini.
Maka isu TKA Tiongkok ini, bersama berbagai isu lainnya, dijadikan peluru untuk nembak Jokowi dan jajarannya.

Terbukti ada kajian internal yang menyamakan c*n* dengan s*tan
meskipun dibungkus dengan becandaan emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan beyoungcarerock memberi reputasi
2
18-09-2019 18:28
Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaanJokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan
0
18-09-2019 18:31
Bukannya ngademin malah ngadu emoticon-Ngakak

No hope buat pakde emoticon-Christmas
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 18:31
Balasan post cabares.cream
Gak usah disyariahkan sudah syariah kok.
Contohnya. Mandiri syariah. BI syariah
0
18-09-2019 18:33
Ada frase baru saudara saudara, esmosi keagamaan

emoticon-Wakaka

Kami tak peduli agama mereka pak pak...
Yang kami peduli jangan sampe nguik berak sembarangan, itu saja

emoticon-Ngakak
0
Lihat 5 balasan
18-09-2019 18:33
Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan

Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan


Bung karno kalo masih hidup pasti bakal nangis darah emoticon-Frown
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 18:37
Balasan post drs.obama
drpd sok ngurusin mereka berak sembarangan, mending ngurusin golongan ente yg jauh lebih banyak suka berak sembarangan, hebat brooo bisa sampe peringkat 2 international buat plg bny berak sembarangan

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
18-09-2019 18:44
Quote:Original Posted By smirting
kenapa malah ngawur ke emosi agama , padahal di asean sendiri banyak negara keturunan cinak yang benci dengan cinak sendiri misalnya thailand dan vietnam , liat aja muka orang thailand dan vietnam mayoritas ga ada bedanya sama orang cinak tapi mana mau mereka ngaku serumpun cinak , bahasa cinak tulisan cinak dan nama nama cinak saja dilarang oleh pemerintah mereka disana , padahal agamanya sama aja dengan moyangnya dicinak

Bener ya, buktinya pabrik2 yg minggat dari cina mengleng pada pindah thailand sama vietnam. Indonesia gk dapet satu pun.

emoticon-Hammer2
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 18:45
Sekarang gini, kenapa banyak TKA cina masuk keindonesia ?

Karena mereka pekerja keras memiliki skill gaji murah gak hobi demo, sementara pekerja indinesia sendiri skill pas2an, pengen kerja ringan gaji gede, hobi demo naik gaji....


Kenapa pemerintah ngundang investor asing ?

Karena indonesia kekurangan orang berduit yg sanggup menjadi investor untuk membantu membuka lapangan pekerjaan baru, makanya pemerintah mengundang investor asing...


Jangan melulu langsung menyalahkan pemerintah atau anti asing aseng asong, lebih baik introspeksi diri dulu kenapa indonesia diserbu tka dan investor asing...
0
Lapor Hansip
18-09-2019 18:45
Balasan post aaa84aaa
@aaa84aaa

Mau ane tayangin gambar nguik berak sudaraku?

emoticon-Leh Uga
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lapor Hansip
18-09-2019 18:50
Balasan post drs.obama
@drs.obama

mau ente tampilin ato gak, tidak mengubah fakta klo golongan ente menjuarai peringkat ke-2 untuk urusan berak sembarangan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
18-09-2019 18:54
Balasan post baniwahyudi
iya bener berarti yang salah pemerintah indonesia sendiri gak becus kalo ga dapat proyek bukan salah rakyatnya , urusan tender lahan segala macam itu rakyat gak tau menau soalnya kalo di thailand dan vietnam sana lebih rasis lagi sentimen anti cinanya
Diubah oleh smirting
0
Lapor Hansip
18-09-2019 19:02
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Bukannya ngademin malah ngadu emoticon-Ngakak

No hope buat pakde emoticon-Christmas


iya juga ya.

emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
18-09-2019 19:02
Balasan post sniper2777
Quote:Original Posted By sniper2777
Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan

Jokowi : Jika ada yang ribut-ribut TKA Tiongkok masuk, dia emosi keagamaan


Bung karno kalo masih hidup pasti bakal nangis darah emoticon-Frown


Untung Soekarno dilengserkan Soeharto emoticon-Big Grin
Piye kabare enak zamanku to?
0
18-09-2019 19:13
cina ada kristen ada confucius ada tao ada buddha

agama yang mana wow?emoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.