alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8089aaa7276869871da7e0/rkuhp-pasal-perzinaan-berhubungan-seks-lalu-ingkar-janji-menikahi-bisa-dipidana
Lapor Hansip
17-09-2019 14:22
RKUHP Pasal Perzinaan, Berhubungan Seks Lalu Ingkar Janji Menikahi Bisa Dipidana!
Past Hot Thread
RKUHP Pasal Perzinaan, Berhubungan Seks Lalu Ingkar Janji Menikahi Bisa Dipidana!


Mulai sekarang kita harus berhati-hati dalam memberikan janji manis seperti harapan untuk menikahi seorang wanita. Karena kalau tidak terealisasi, bisa dipidana loh.

Eits, tapi hal itu hanya berlaku kalau kalian memberikan harapan palsu untuk melakukan hubungan seks dengan wanita.

RKUHP memang cukup kontroversial pembahasannya, mungkin sama kontroversialnya dengan revisi UU KPK yang sedang bergulir. Namun tetap saja proses pembahasan dari anggota Panitia Kerja (Panja) RKUHP tetap berjalan, dan sudah rampung pada Minggu (15/9) malam. Setelah diselesaikan, RKUHP akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR untuk disahkan pada 24 September 2019 nanti.

Sebelum kita menunggu tanggal pengesahan RKUHP tersebut, alangkah lebih baiknya kita membicarakan mengenai pasal yang pembahasannya identik dengan topik "pemersatu bangsa" ini.

Pasal yang berhubungan dengan perziniaan dalam RKUHP terbagi di pasal 417, 418, 149, dan 420.

Pasal 417
Kita mulai dari pasal 417 RKUHP, yang mengatur ancaman tindak pidana selama satu tahun terhadap orang yang melakukan seks di luar hubungan pernikahan. Jadi, kalau belum punya status suami-istri dan melakukan hubungan intim bisa terancam pidana karena perzinaan.

Tapi, tindak pidana tersebut akan berlaku jika ada pengaduan dari pihak suami, istri, orang tua, atau anak dari pelaku. Pengaduan pun juga dapat ditarik kembali selama pemeriksaan asalkan sidang pengadilan belum dimulai.

Pasal 418
Nah, masuk ke pasal yang menurut ane sebagai masyarakat agak aneh. Sesuai judul thread, Pasal 418 ini akan mengatur ancaman pidana selama 4 tahun bagi orang yang melakukan hubungan seks dengan wanita dan memberikan "harapan palsu" untuk dinikahi.

Melansir dari CNN Indonesia, bunyi pasal tersebut secara jelas berbunyi:

"Laki-laki yang bersetubuh dengan seorang perempuan yang bukan istrinya dengan persetujuan perempuan tersebut karena janji akan dikimpoii, kemudian mengingkari janji tersebut karena tipu muslihat yang lain dipidana penjara paling lama 4 (empat) tahun atau denda paling banyak kategori III,"bunyi pasal 148 ayat 1 RKUHP.


Berkaca dari pasal ini, jadi kalian harus berhati-hati ya dalam berkata hanya untuk melampiaskan nafsu birahi, hehe.

Pasal 419
Selain itu, buat kalian yang kultur hidupnya mengusung skema "kumpul kebo" atau tinggal serumah tapi belum menikah juga bisa kena ancaman pidana loh.

"Setiap orang yang melakukan hidup bersama sebagai suami istri di luar perkimpoian dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan atau pidana denda paling banyak Kategori II," bunyi pasal 419 ayat 1 RKUHP.

Nah, tindak pidana untuk para pelaku kumpul kebo ini bisa dilakukan penuntutan kalau ada pengaduan dari pihak suami, istri, orang tua, atau anaknya. Tapi, pengaduan ini juga dapat ditarik kembali asalkan pemeriksaan di sidang pengadilan belum dilaksanakan.

Pasal 420
Dari keseluruhan pasal RKUHP yang membahas perzinaan, nampaknya pasal ini yang paling ane dukung. Dalam pasal ini mengatur ancaman pidana 12 tahun bagi pelaku hubungan seks dengan saudara sedarah atau biasa dikenal dengan Incest. Lebih jelasnya, berikut kutipan dari isi pasal 420 RKUHP tersebut:

"Setiap orang yang melakukan persetubuhan dengan seseorang yang diketahuinya bahwa orang tersebut merupakan anggota keluarga sedarah dalam garis lurus atau ke samping sampai derajat ketiga dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun," demikian bunyi pasal 420 RKUHP melansir dari CNN Indonesia.

Kalau untuk pasal yang ini, ane rasa banyak pihak gak akan keberatan sama ancaman pidana yan diatur. Malah kalau bisa ditambah aja biar gak memberi celah untuk pelaku incest.

Tapi, bagaimana pendapat kalian mengenai pasal-pasal yang lain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adirembang dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
18-09-2019 12:01
itu semua hukumannya kurang berat, harusnya penjara seumur hidup hukum cambuk 10 kali setiap hari ketika di penjara
0
Lihat 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Lapor Hansip
18-09-2019 12:29
Balasan post perihbanget
@adnanalong tobat mah tiap hari, tapi kan harus balance hidup tuh.
emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
18-09-2019 12:35
Balasan post uangkul
masalahnya, hari gini kan banyak yang bisa play victim, apalagi kalo korbannya ciwi.
emoticon-Embarrassment
apa pas lagi kenthu trus direkam sama ciwinya trus suruh ngajak nikah.
emoticon-Ngakak (S)
0
18-09-2019 12:59
Pakabarnya main ama wp ya? Moso kudu nikahin wp, berapa banyak laki yg wp harus nikahin
emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
18-09-2019 15:13
Balasan post fanatos22
Quote:Original Posted By fanatos22
uu turn table nih

cemana kalau sih cewek memang sifat lacur tidur dgn banyak pria & hilang virgin pastinya

terus dia cinta mati sama satu laki" di tuduh kan aja dia ud ml + kasih janji palsu lah sih laki" gk tau apa" harus nikahi atau masuk penjara donk?


Thread sudah digembok momod ya, haram jadah.
Semoga kegoblokan kamu yang terlahir dari ibu sundal yang nge-seks sama setengah babi setengah anjing, bisa diketahui dengan jelas dan seluas-luasnya.

Tunggu saatnya haram jadah goblok idiot seperti kamu disembelih hidup-hidup, leher digorok sama parang karatan, telinga diiris sama pisau panas dan dilempar buat snack anjing babi alias bapak kamu.

Keep goblok. emoticon-Smilie
0
18-09-2019 15:24
Quote:Original Posted By ortillo.reborn
Thread sudah digembok momod ya, haram jadah.
Semoga kegoblokan kamu yang terlahir dari ibu sundal yang nge-seks sama setengah babi setengah anjing, bisa diketahui dengan jelas dan seluas-luasnya.

Tunggu saatnya haram jadah goblok idiot seperti kamu disembelih hidup-hidup, leher digorok sama parang karatan, telinga diiris sama pisau panas dan dilempar buat snack anjing babi alias bapak kamu.

Keep goblok. emoticon-Smilie


Krn ini hot thread & thread ini bagus ane gk akan buat ini digembok

Jd ane akan stop disini dan ini last post ane utk kamu bocah keparat keturunan babi

Logika elu mainkan

Kamu mengatakan seks itu harusnya tidak tabu & harusnya dilakukan sebelum menikah terserah sama siapa aja

Ajaran emak elu begitu? Ane sih cukup tau, dan yg lain bisa tau

Elu ngomong tanpa data, persis sama binatang krn gk memiliki akal utk mencari kebenaran

Jika ada ditunjukan tidak usah bacot berkepanjangan

Lagian elu menghujat gk bisa lebih kasar?

Hujat menghujat itu urusan kecil bagi ane, ane udah ahli menghujat sebelum kamu lahir

Belajar lagi menghujat yang benar

Jd ini post terakhir ane utk elu, ane akan balas jika kau ada data utk ditunjukan, jika hanya bacot" an sorry" aja wkwkekemoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
18-09-2019 16:30
boleh juga emoticon-Leh Uga tapi ngomong2 ngebuktiin pernah janji itu gimana ya?

apakah tiap anak gadis harus maksa cowonya bikin surat pernyataan sebelum belah duren?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
dewa1998 memberi reputasi
1
18-09-2019 16:54
hmmmm... ya biar ga aneh2 kali ya... nice thread gan... ditunggu info2 dan pengalaman oke lainnya...
0
18-09-2019 17:15
weleh-weleh, jadi cowok yg kasih php langsung auto jadi DPO emoticon-Cape d...
0
19-09-2019 12:34
pasal phpemoticon-Wkwkwk
Ane sih setuju aja, itung2 mengurangi kejadian hamil diluar nikah khususnya bagi pelajar. Juga pengendalian penduduk biar gak terlalu banyakemoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-09-2019 13:14
Balasan post LaSeixas
@irhamassov

klo menurut ane sih ini bukan nya memperbolehkan ya, tp lebih kearah untuk perlindungan hukum bagi yang udah terlanjur udh di esek kena php nya tapi pelaku kabur
0
Lapor Hansip
20-09-2019 05:35
Balasan post ghostnewbie
Kemane aje?
Udah lama dah. Tenang gua gak bakal summon, lu nyelem aja dikit bakal tau emoticon-Ngakak

Ebuset ntu beneran saling caci diatas?
Baku hantam aja emoticon-Ngakak
Diubah oleh kelilipan.duren
0
Lapor Hansip
21-09-2019 03:15
Balasan post AndySchitzo
@AndySchitzo ane paham kok gan, nah mangkanya gw tanya ke netijen diatas, klo cmn ngakakin sama nyindir mah gw jg bsa :v
profile-picture
AndySchitzo memberi reputasi
1
Lapor Hansip
22-09-2019 01:57
Balasan post daxchoki
Quote:Original Posted By daxchoki
itu semua hukumannya kurang berat, harusnya penjara seumur hidup hukum cambuk 10 kali setiap hari ketika di penjara


penjara penuh mas, dikit2 penjara. ga asal cambuk juga, kalo ga bisa dibuktiin ente nyambukin orang gak salah dong? gimana kalo itu terjadi sama orang terdekat ente difitnah, apa itu fair?
0
Lapor Hansip
22-09-2019 02:01
Balasan post fa.uz
Quote:Original Posted By fa.uz
pasal phpemoticon-Wkwkwk
Ane sih setuju aja, itung2 mengurangi kejadian hamil diluar nikah khususnya bagi pelajar. Juga pengendalian penduduk biar gak terlalu banyakemoticon-Leh Uga


kebalik gan, orang lebih mungkin hamil kalo udah nikah, orang gak takut keluar didalem. justru itu harus. lagipula gimana kalo orang lagi ga pengen punya anak?kasihan anaknya nanti jadi korban ketidak niatan orangtuanya. intinya ya take consequence aja, tau akibat, kalo dirasa itu dosa ya jauhin, ga perlu sampe negara ikut campur. toh kalo sampe buang bayi juga dihukum kan?
0
Lapor Hansip
23-09-2019 11:31
Balasan post daxchoki
@dewa1998 kalo ga mau di penjara atau dicambuk ga usah zina
0
23-09-2019 11:53
kalo ane pribadi sih setuju aja ya untuk pasal-pasal perzinahan ini. Karna dengan seperti ini akan terminimalisir kasus-kasus perzinahan diluar nikah atapun yang lainnya. Mengingat hal itu juga melanggar nilai norma yang ada dimasyarakat
0
23-09-2019 22:51
rada aneh sih emang isi pasalnya, coba lebih di kaji dulu sebelum disahkan. biar nantinya emang bener kepake nih pasal
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.