alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d805f59b8408819516de5ec/kpi-tegur-gundala-ini-komentar-keras-joko-anwar
Lapor Hansip
17-09-2019 11:21
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
Past Hot Thread
Pada Selasa (15/9/2019), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur 14 program di beberapa lembaga penyiaran, televisi, dan radio. Salah satu yang menjadi korban KPI adalah film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

Di kasus film Gundala, yang menjadi sorotan KPI yaitu ada di salah satu promo film yang dibintangi Abimana Aryasatya itu. Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengungkapkan ada satu kata kasar yaitu 'baik' dalam materi promosi yang tayang di TV ONE, pada 30 Juli 2019.

Menurut KBBI, kata 'baik' memiliki makna:

1. kepinding; kutu busuk;
2. orang yang bertabiat jahat (terutama yang suka mencuri, mencopet, dan sebagainya)

Karena menampilkan kata baik dalam dialognya, promo Gundala dinilai melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) Pasal 9 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan, serta Pasal 14 Ayat 1 dan 2 tentang perlindungan kepada anak.

Tayangan itu juga melanggar Standar Program Siaran (SPS) Pasal 9 Ayat 1 dan 2 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan serta Pasal 15 Ayat 1 tentang perlindungan anak-anak dan remaja. Mulyo mengatakan, KPI telah memberikan sanksi teguran terhadap penanggung jawab program tersebut.

Mendengar filmnya ditegur, Joko Anwar, seperti biasanya, langsung meluapkan kekesalannya di akun Twitter pribadinya.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

"#BubarkanKPI" tulis Joko pada caption image yang menyebut 14 Program Siaran Disanksi KPI.

Tak hanya itu, Joko juga mengomentari teguran KPI terhadap film Spongebob. Ya, KPI juga menegur film Spongebob yang tayang di GlobalTV belum lama ini.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

"Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini," tulis Joko Anwar.


Sumber

Gimana menurut GanSis? Apakah sebaiknya KPI dibubarkan atau memang salah menampilkan kata 'baik di film?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
18-09-2019 15:48
kpi kuper
0
18-09-2019 15:48
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:50
terlalu mencari cari untuk mencari kegaduhan tak berarti atau kah mencari nasi emoticon-ceyem
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:52
mbuh lah ra urus, ane dah biasa nonton ilegal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:52
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

@kpi.id emang...
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 15:53
tetek disensor, tapi tetekbengek nggak disensor.. plot twist wkwkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:54
ane setuju ama bang joko anwar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:54
Quote:Original Posted By ushirota
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
KPI memang anehemoticon-Leh Uga
Kartun kena sensor, sinetron kaga?
kpi, kpai semua bubarkan lah, ga guna


Jangan salahkan kpi salahkan selera mereka nonton kartunnya ngaceng , nonton yg real engga, jangan2 kpi wibu bau bawang 2D > 3D.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
18-09-2019 15:54
tv udah mulai ga laku skrg yutub ama felem felem dirusuhin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 15:55
walah pantes aja viral
0
18-09-2019 15:57
Gak mudeng bro...
0
18-09-2019 15:58
Ya memang udah tugas kpi gitu, mau gmn lg ? Cuma klo untuk youtube blm bisa kek nya, harus ada koordinasi sama pemerintah untuk aturan nya.
0
18-09-2019 15:58
Quote:Original Posted By sart86
KPi nih masih saudara sama FPI deh kayaknya...
suka ngaco... emoticon-Traveller
malah kalau boleh kasi saran, tu iklan es krim yg goyang2 ga pake BH disturbing banget tuh KPI...emoticon-Takut


Magnum?
emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 16:00
Quote:Original Posted By cassanopagalau
kok kata baik 2 ga boleh si gan , anying biba kali yg ga boleh


kata baik diartikel diatas itu klo diartikel lain yg ane baca seharusnya "bang*at"..mungkin disamarkan sm yg nulis artikel
Oh hahahaha ternyata Kaskus yg otomatis ubah tuh kata emoticon-Big Grin
Diubah oleh ableh80
0
18-09-2019 16:01
bubarkan aja
sampe spongebob aja sampai diurusin
0
18-09-2019 16:01
KPI mati lampu makanya buta emoticon-Hammer2
0
18-09-2019 16:01
https://kbbi.web.id/baik
ane liat di kbbi kok artinya gitu ya?
emoticon-Hammer2
0
18-09-2019 16:03
Ora mudeng. Ora mudeng karepe kpi opo 😑
0
Lapor Hansip
18-09-2019 16:03
Balasan post ryuchigo
Quote:Original Posted By ryuchigo


Jangan salahkan kpi salahkan selera mereka nonton kartunnya ngaceng , nonton yg real engga, jangan2 kpi wibu bau bawang 2D > 3D.


Ane udah ga pernah nyetel channel2 lokal gan, sebel soalnya sinetron semua
Ane setelnya wakuwaku/kbs/discovery/etc
0
18-09-2019 16:03
Wagu mmg...
0
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.