susej.lolotAvatar border
TS
susej.lolot
Resmi Jabat Panglima OPM Nduga, Egianus: "Allah dan Leluhur Papua Jaga Saya"


RAKYATKU.COM, PAPUA - Egianus Kogoya, diberi pangkat Brigjen oleh pengikut TPNPB-OPM. Sejak Rabu, 11 September 2019, dia sudah mengantongi SK sebagai Panglima Kodap III Ndugama.


Akun Facebook TPNPB, mengunggah video dan foto-foto pelantikan tersebut, di Darakma, Nduga, Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Egianus mengeluarkan 5 poin pernyataan. Pertama, dia tidak akan berhenti berperang hingga Papua merdeka.

Dia juga menegaskan, bahwa Nduga adalah rumahnya, tanahnya. Dan Allah, bangsa dan leluhur alam Papua kata dia, akan menjaga dia. "Saya tidak takut. Dan tetap saya lawan TNI/POLRI musuh abadi saya," ujarnya.

Egianus juga dengan tegas menolak West Papua Army (WPA) yang didirikan oleh kelompok TRWP dan ULMWP. "Saya posisi di lapangan. Jika kamu buat untuk melawan saya, kita akan lihat nanti," tegasnya.


Menurutnya, siapa yang yang mengatasnamakan perang Ndugama untuk mencari makan, dan untuk kepentingan sendiri agar menghentikan. "Siapapun jangan taruh sembarang, semua media harus di TPNPB yang kelola, tidak untuk akun pribadi," perintahnya.

Dia juga menegaskan, semua tambang emas di Papua harus ditutup. "Mulai dari Nabire, Enaro, Yahukimo, Nagarum, Batu Merah, Sorong sampai Samarai tutup semua, tidak boleh buka, harus tutup," ungkapnya.



"Kita harus lakukan revolusi untuk mengakhiri penderitaan rakyat ini. Semua dipolmat harus kerja keras, sipil di dalam kota dan kami TPNPB bersama-sama, untuk mewujudkan impian bangsa Papua Barat," pungkasnya

Selamat atas pelantikan Brigjen Egianus Kogoya


Semoga segera lekas menyusul Kelik Kwalik ....


emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak


Egianus Kogoya
Diubah oleh susej.lolot 18-09-2019 04:20
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.