alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81ac5a82d4954a577fad40/majalah-tempo-kami-tak-menggambarkan-jokowi-sebagai-pinokio
Lapor Hansip
18-09-2019 11:02
Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
SUMBER
Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
Reza Gunadha | Fakhri Fuadi MuflihSenin, 16 September 2019 | 17:32 WIB

Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
Sampul majalah Tempo. [Tempo]

"Tempo tidak pernah menghina kepala negara sebagaimana dituduhkan. Tempo tidak menggambarkan Presiden sebagai Pinokio, yang tergambar adalah bayangan Pinokio," kata Setri.

Suara.com - Redaksi majalah Tempo menepis tuduhan ilustrasi pada sampul depan terbitannya merupakan bentuk penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Penegasan itu sebagai respons atas pengaduan Jokowi Mania alias Joman ke Dewan Pers, perihal sampul majalah Tempo edisi 16-22 September 2019.

Sampul majalah prestisius nasional tersebut menggambarkan sosok Presiden Jokowi bersisian dengan siluet bayangan hitam berhidung panjang, seperti tokoh fiktif boneka Pinokio sedang berbohong.

Redaktur eksekutif majalah Tempo, Setri Yasra mengatakan, gambar tersebut merupakan metafora dari pemberitaan yang disajikan dalam majalah tersebut.

"Yakni tudingan sejumlah pegiat antikorupsi bahwa presiden ingkar janji dalam penguatan KPK. Tempo telah  memuat penjelasan dalam presiden dalam bentuk wawancara," ujar Setri dalam keterangan tertulis, Senin (16/9/2019).

Menurut Setri, majalah Tempo yang pada edisi tersebut menyajikan berita utama berupa artikel pumpunan polemik revisi UU KPK, sudah sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Tempo juga membantah adanya tuduhan yang menggambarkan Jokowi adalah Pinokio dalam sampul depan majalah.

"Tempo tidak pernah menghina kepala negara sebagaimana dituduhkan. Tempo tidak menggambarkan Presiden sebagai Pinokio, yang tergambar adalah bayangan Pinokio," kata Setri.

Pihaknya juga meyakini Jokowi tidak akan mempermasalahkan majalah tersebut, termasuk ilustrasinya. Menurutnya Jokowi turut mehamami kritik adalah hal yang biasa.

“Redaksi Tempo meyakini Presiden memahami peran jurnalisme di dalam masyarakat dan menganggap kritik sebagai bagian penting dalam pemeritahannya," kata dia.

========================
Beneran gambar sedemikian bukan penghinaan?
Lalu apa maksudnya mengasosiasikan Presiden Jokowi dengan Pinokio yang hidungnya panjang ketika berbohong?
Quote:Pihaknya juga meyakini Jokowi tidak akan mempermasalahkan majalah tersebut, termasuk ilustrasinya. Menurutnya Jokowi turut mehamami kritik adalah hal yang biasa.

Gambar begitu kritiknya di mana? Biased parah nih redaktur Tempo-nya.

Sejak GM nggak ada di sana Tempo jadi jelek banget.

UPDATE: Saham Tempo bakal jatuh?:
Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
Diubah oleh mat_indon
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-09-2019 11:08
Masih saya perhatikan
Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
0
Lihat 2 balasan
18-09-2019 11:08
disanjung boleh,
di-metafora-kan jangan? emoticon-Bingung (S)

belum liat ya, cara pers global menggambarkan masing2 kepala negaranya di berbagai belahan dunia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cungdire dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Lihat 5 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 11:12
Balasan post loekirasiapa
Quote:Original Posted By loekirasiapa
disanjung boleh,
di-metafora-kan jangan? emoticon-Bingung (S)

belum liat ya, cara pers global menggambarkan masing2 kepala negaranya di berbagai belahan dunia emoticon-Big Grin


Oh jadi Indonesia harus meninggalkan budaya ketimuran dan ngikut gaya negara asing kafer?
Sekalian aja Indonesia membiarkan budaya LGBT dan seks bebas karena itu dibiarkan di negara2 lain di berbagai belahan dunia
profile-picture
profile-picture
isenkdoank1 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
18-09-2019 11:14
Sprindik juga bocor ke wartawan tempe.
Kayaknya tempe punya informan juga di internal kpk. Bobrok udah kapeka ini.
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1
18-09-2019 11:16
Ngono yo ngono nanging ojo ngono.
0
Lapor Hansip
18-09-2019 11:16
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99


Oh jadi Indonesia harus meninggalkan budaya ketimuran dan ngikut gaya negara asing kafer?
Sekalian aja Indonesia membiarkan budaya LGBT dan seks bebas karena itu dibiarkan di negara2 lain di berbagai belahan dunia


emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
18-09-2019 11:16
hmm begitu yak ? emoticon-Bingung
ente klo lagi selfie sebelah nya kasik taik aja gpp kan, toh gak ada hubungan nya ente ama taik, betul tidak ?
profile-picture
oliver28 memberi reputasi
-1
18-09-2019 11:17
Emang bener jokowi gak akan mempermasalahkan dan gak akan marah juga... cuman masalahnya pinokionya trima apa gak disamain ama jokowi?
Soalnya kemaren hokage ke7 aka naruto juga marah ampek jadi musang gegara disamain ama engkohwi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayogibambang dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
18-09-2019 11:18
kasihan aplikasi tempo tinggal 1 bintang
profile-picture
tukangkredit memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
18-09-2019 11:19
Itu namanya kritik bukan penghinaan, kayak baru kenal tempo aja

Lagi pula yang lebih penting dari majalah itu kan isinya, coba pihak pihak yg merasa tersinggung baca dulu ulasan yg ada di edisi tsb baru tentukan sikap
profile-picture
profile-picture
oliver28 dan tukangkredit memberi reputasi
0
Lapor Hansip
18-09-2019 11:21
Balasan post TOYIB
Itu lah hebat-nya kekuatan sexbong.

Kalo Luh ga kuat.

Jangan pernah mengkritik junjungan mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
18-09-2019 11:22
bayangan gan, untung bayangannya ga ada tanduknya emoticon-Wakaka
0
18-09-2019 11:22
Sekte jokodok kejang2 junjungannya di kritik habis2an emoticon-Wkwkwk



Tumpul sudah KPK buat mengusut rekening gendut polisi emoticon-Nohope


Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio
0
Lapor Hansip
18-09-2019 11:24
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99
Masih saya perhatikan
Majalah Tempo: Kami Tak Menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio


terminator gans
0
18-09-2019 11:25
yaakk mereka punya defenisi sendiri prihal kritik dan penghinaan. indonesia akan semakin maju jika masing2 pihak bisa menjadi hakim bagi dirinya sendiri yang menentukan salah atau tidaknya suatu perkara
0
18-09-2019 11:28
masalahnya bukan mereka menggambarkan jokowi sebagai pinokio

tapi siluet jokowi berhidung panjang itu menandakan seolah olah jokowi adalah pembohong


lagian tempo juga gini ga ada angin ga ada hujan buat masalah bikin ginian

ya abis mereka
0
Lapor Hansip
18-09-2019 11:28
Balasan post trirestya
Quote:Original Posted By trirestya
Emang bener jokowi gak akan mempermasalahkan dan gak akan marah juga... cuman masalahnya pinokionya trima apa gak disamain ama jokowi?
Soalnya kemaren hokage ke7 aka naruto juga marah ampek jadi musang gegara disamain ama engkohwi emoticon-Ngakak


Kasus pinokio mirip asap yang lagi booming, gak bakal ada asap kecuali ada api...

Gak pakal ada pinokio kalau gak ada...

emoticon-Hammer2
0
18-09-2019 11:30
belum baca isinya,
tapi melihat covernya, sepertinya kritik kepada pemerintah terkait Revisi UU yang dibicarakan, bisa melalui dewan pers jika dianggap menghina dan media ybs diberikan hak jawab untuk menyikapinya.
IMHO, gambar tsb bukan penghinaan, sebatas kritik emoticon-Peace
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
1
18-09-2019 11:32
Ingat jokowi itu maha bersih, maha suci ,maha besar, maha agung, maha spesial pakai telor , berani kalian menghina atau mengkritik jokowi nanti kalian ke adzab oleh pemerintah dan umat nya emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.co.cc17baik dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 11:34
Balasan post khafidz99
@khafidz99
phobia amat sih ama barat emoticon-Ngakak (S)

kan pelajaran moral itu: yang baik2 harus dituruti, yang jelek2nya diingatkan untuk jangan dilakukan,
sama kyk statement gw barusan
yang baik2 boleh disanjung, tapi kenapa yang jelek2 jangan disentil?

pers yang bebas bersuara itu menjamin tidak adanya sistem pemerintah yang otoriter,
dan sekaligus edukasi buat masyarakat untuk memilah berita.
Lebih baik energi pemerintah dipakai untuk fokus kerja, daripada dipanas panasi terus oleh kaum, fanatik bahwa ini merupakan bentuk penghinaan (?)
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.